Bundesliga Tinggal Tunggu Keputusan Pemerintah, Siap Digelar Lagi Bulan Mei Ini

Yaumil Azis | 2020-04-24 01:26
Bola resmi Bundesliga ketika dipakai di pertandingan 1. FC Union Berlin vs Eintracht Frankfurt di Stadion An der Alten Foersterei. (c) DFL

Bola.net - Perkembangan positif dari industri sepak bola di tengah pandemi virus Corona mulai terlihat. Salah satu pentas tertinggi di Eropa, Bundesliga, akan digelar kembali di awal bulan Mei nanti.


Penyelenggara Bundesliga sendiri sempat ingin kompetisi tetap berlangsung saat pentas lain ditunda sementara bulan Maret lalu. Namun pada akhirnya, mereka memilih untuk ikut menundanya.

Dan belakangan ini, wacana untuk menggelar kembali laga-laga yang sempat tertunda menguak. Otoritas terkait sudah menemukan regulasi yang tepat untuk menjalankan pertandingan di tengah masa pandemi.

Kabarnya, Bundesliga akan kembali digelar pada tanggal 9 Mei nanti. Dan pimpinan federasi sepak bola Jerman, Christian Seifert, menyatakan bahwa semua pihak sudah siap untuk memulai kompetisi lagi di tanggal segitu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Menanti Keputusan Pemerintah Jerman

Tentu saja, semua keputusan akhir tidak berada di tangan Seifert. Ia mengatakan bahwa dirinya masih menunggu jawaban dari elit negara yang berwenang memberikan keputusan.

"Kami belum menentukan tanggal, sebab itu tidak berada di tangan kami. Kami memiliki beberapa opsi jadwal. 1 Mei sudah bukan tanggal yang realistis. Jika sinyal diberikan lewat dari pekan depan, maka mungkin saja tanggal 9 Mei," ujarnya dikutip dari Football Italia.

"Namun, lancang bila kami main menentukan tanggal. Itu tergantung pada apa yang politisi putuskan. Jika 9 Mei, maka kami sudah siap. Jika setelahnya, maka kami akan siap untuk tanggal itu," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Serie A Segera Menyusul

Bundesliga pun tidak menggelar pertandingan secara sembrono. Mereka telah menyiapkan sejumlah regulasi agar semua pemain serta pihak yang terlibat dalam pertandingan bebas dari resiko terjangkit Covid-19.

Ini bisa menjadi percontohan bagi kompetisi lain, seperti Serie A misalnya. Pentas sepak bola bergengsi di italia tersebut berencana untuk menggelar kembali pertandingan yang tertunda di akhir bulan Mei nanti.

Optimisme itu muncul setelah jumlah kasus harian di Italia terus mengalami penurunan. Tidak hanya itu, angka kematian juga terus berkurang sementara pasien yang sembuh mengalami peningkatan.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR