Bundesliga Lanjut dengan Aturan Aneh: Tuan Rumah Kalah Jika Fans Datang ke Stadion

Asad Arifin | 2020-05-11 14:43
Bola resmi Bundesliga ketika dipakai di pertandingan 1. FC Union Berlin vs Eintracht Frankfurt di Stadion An der Alten Foersterei. (c) DFL

Bola.net - Bundesliga menjadi kompetisi yang bakal melanjutkan musim 2019/2020 di tengah pandemi virus corona. Bakal ada aturan aneh pada lanjutan Bundesliga yakni tuan rumah dianggap kalah jika fans datang ke stadion.


Direktur Olahraga Eintracht Frankfurt, Fredi Bobic, mengingatkan fans untuk tidak datang ke stadion saat Bundesliga kembali berlanjut. Ia tak ingin pandemi virus corona covid-19 kembali meluas gara-gara sepak bola.

Jerman menjadi salah satu negara besar yang terdampak virus corona covid-19. Tercatat hingga Minggu (10/5/2020), ada 170.643 kasus dan menewaskan 7.510 orang.

Namun, Bundesliga akan kembali dilanjutkan pada 16 Mei 2020 mendatang. Meskipun seluruh laga akan digelar tanpa penonton.

Frankfurt sendiri akan menjamu Gladbach pada laga perdana usai tertunda sejak Maret lalu. Sejumlah persiapan terus dilakukan termasuk berdiskusi dengan fans.

Mereka berharap fans bisa mengerti aturan dengan tidak menonton laga Bundesliga secara langsung.

1 dari 1 halaman

Komentar Bobic

"Kami selalu menegaskan kepada fans, kalau mereka hadir di stadion maka kami kalah. Aturan yang baru sangat ketat dan klub tamu bisa menang jika ada fans yang menonton di stadion," ujar Bobic seperti dilansir ESPN.

"Saya pikir fans mulai cerdas. Mereka selalu mengikuti aturan dalam beberapa pekan terakhir," katanya menambahkan.

"Jadi rasanya sangat tak masuk akal jika ada fans yang mau nonton langsung ke stadion. Mereka harus melindungi klub dan juga orang yang lebih tua di rumah."

Sumber: ESPN

Disadur: Liputan6.com - 10/5/2020 - Penulis: Adyaksa Vidi/ Editor: Bogi Triyadi

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR