Bukan Hanya Dortmund, RB Leipzig Siap Tantang Bayern

Asad Arifin | 1 Agustus 2019 13:22
RB Leipzig (c) AP Photo

Dominasi Bayern Munchen di pentas Bundesliga nampak nyata dalam beberapa musim terakhir. Namun, pada musim 2019/2020, sejumlah tim menyatakan siap jadi penantang Die Rotten.

Pada musim 2018/19 lalu, Bayern memang mampu menjadi juara di ajang Bundesliga. Tetapi, mereka mendapat persaingan sengir dari Borussia Dortmund. Penentu gelar terjadi pada laga terakhir.

Dortmund tentu saja masih akan menjadi penantang utama Bayern pada musim 2019/2020. Mereka sudah membenahi skuad dengan membeli Mats Hummels, Julian Brandt, Nico Schulz dan Thorgan Hazard.

Selain itu, ada juga RB Leipzig yang siap menantang Bayern. Leipzig dipastikan lebih siap pada musim ini. Simak penuturan sang pelatih Julian Nagelsmann yang siap jadi penantang Bayern di bawah ini. (kick/asa)

1 dari 2 halaman

RB Leipzig Siap jadi Penantang Bayern

Pada musim 2018/19 lalu, RB Leipzig mampu menempati posisi ke-3 klasemen akhir Bundesliga. Ini adalah capaian terbaik klub. Selain itu, Die Rotten Bullen juga mampu melaju ke final DFB Pokal.

RB Leipzig mampu mempertahankan para pemain pilarnya musim lalu, seperti Timo Werner. Selain itu, mereka kini juga akan dilatih oleh Julian Nagelsmann. Dia adalah pelatih muda potensial, asli Jerman.

"Saya rasa, kami semua sudah berada dalam posisi yang siap untuk menantang Bayern Munchen," buka Julian Nagelsmann kapada Kicker.

"Tapi, saya rasa ini bukan hanya tentang Bayern belaka, ada banyak tim yang menarik pada tahun ini, dengan banyak pelatih dan perubahan dalam tim," sambung pelatih berusia 32 tahun.

2 dari 2 halaman

Bersaing di Liga Champions

Bukan hanya di Bundesliga, RB Leipzig juga akan bermain di ajang Liga Champions pada musim 2019/2020 mendatang. Mereka berpotensi berjumpa dengan tim-tim besar Eropa pada babak penyisihan grup.

"Kami adalah tim yang sangat muda. Seberapa cepat kami bisa menangani rasa tegang? Kami beluk memainkan 100 persen laga Liga Champions. Kami masih minim pengalaman," kata eks pelatih Hoffenheim.

Leipzig melakukan beberapa pembelian penting di bursa transfer agar bisa bersaing. Mereka membeli Ademola Lookman dari Everton. Selain itu, ada Etham Ampadu yang dipinjam dari Chelsea.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR