Bos Bayern Munchen: Robert Lewandowski Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Ari Prayoga | 23 Mei 2021, 17:05
Robert Lewandowski merayakan golnya ke-41 di Bundeliga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge meyakini bahwa Robert Lewandowski saat ini lebih hebat ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.


Sama seperti musim lalu, Lewandowski juga tampil sangat tajam pada musim ini. Bomber andalan Bayern itu sukses mencetak 41 gol di pentas Bundesliga 2020/21.

Catatan 41 gol tersebut sekaligus memecahkan rekor gol terbanyak dalam semusim Bundesliga yang sebelumnya dipegang oleh penyerang legendaris Bayern, Gerd Muller.

1 dari 2 halaman

Penilaian Rummenigge

Gol Lewandowski di liga domestik musim ini memang ini melebihi pencapaian Ronaldo (29 gol) dan Messi (30 gol). Menurut Rummenigge, Lewandowski merupakan pemain terbaik di dunia untuk saat ini.

"Dia mendapat penghargaan FIFA untuk pemain terbaik di dunia, jadi bagi saya kasusnya jelas," ujar Rummenigge kepada Wirtualna Polska.

“Oke, bakat-bakat hebat telah muncul di dunia sepakbola, seperti Kylian Mbappe. Meski demikian, Robert Lewandowski saat ini adalah pesepakbola terbaik di dunia," tambahnya.

"Menurut saya, dia saat ini lebih baik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Lewandowski Tidak Dijual!

Ketajaman Lewandowski membuat bomber internasional Polandia itu belakangan dikaitkan dengan beberapa klub top. Namun, Rummenigge menegaskan bahwa pihaknya tak berniat menjual sang bomber.

"Lewandowski tidak akan dijual. Agennya, Pini Zahavi tahu itu. Tapi katakan pada saya sendiri: siapa yang akan menjual pemain yang bisa mencetak 60 gol setahun, siapa di usia 32 adalah pemain terbaik di dunia? Bayern tidak akan menjualnya!" tegas Rummenigge.

Lebih lanjut, Rummenigge menolak untuk mengungkapkan nilai tawaran yang pernah dilayangkan klub lain terhadap Bayern untuk mencoba membeli Lewandowski.

"Saya tidak bisa memberitahu Anda nilainya. Tapi bukan karena saya tidak mau. Alasannya sangat berbeda: Saya tidak tahu nilai apa pun, karena setiap kali seseorang menelepon saya dan mencoba bertanya tentang transfer Robert, saya langsung berkata: 'Jangan coba-coba melempar uang ke saya. Pemain ini tidak untuk dijual'," tandasnya.

Sumber: Wirtualna Polska

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR