Berkat Leeds United, Haaland Bisa Saja Merapat ke Liverpool dan Bukan ke Manchester United

Dimas Ardi Prasetya | 2020-06-11 22:59
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan golnya ke gawang Schalke 04 dalam laga Bundesliga hari Sabtu (16/5/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang timnas Norwegia Jan Age Fjortoft mengklaim rivalitas yang terjadi antara Leeds United dengan Manchester United bisa membuat Erling Braut Haaland merapat ke Liverpool.


Haaland saat ini masih memperkuat Borussia Dortmund. Ia terikat kontrak di klub tersebut hingga tahun 2024 mendatang.

Namun ia diyakini tak akan bertahan lama di klub Bundesliga tersebut. Apalagi sejauh ini ia terus dikaitkan dengan beberapa klub elit Eropa.

Di antaranya adalah Real Madrid, Liverpool, dan Manchester United. Setan Merah sendiri sebelumnya sudah melakukan upaya maksimal demi memboyongnya pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin.

Namun usaha mereka gagal meski Ole Gunnar Solskjaer sendiri yang turun tangan. Meski gagal, United disebut masih berniat merekrutnya di masa depan.

1 dari 2 halaman

Cocok ke Liverpool

Sebelumnya Liverpool memang dijagokan akan bisa merekrut Erling Braut Haaland. Asalkan mereka bisa mempertahankan level performanya seperti yang mereka tunjukkan dalam dua musim terakhir.

Jan Age Fjortoft pun menilai Haaland memang berpeluang besar gabung Liverpool dan tidak pindah ke Manchester United. Sebab MU adalah klub rival Leeds United.

"Di Dortmund, ia memiliki pemain seperti Julian Brandt yang melihat [larinya yang tepat waktu]," cetusnya pada Spreaker.com.

“Ia akan cocok untuk klub mana pun dan untuk Liverpool ia bagus - ketika ia berbicara tentang United, ia berbicara tentang Leeds United!”

2 dari 2 halaman

Hubungan Haaland dengan Leeds United

Erling Braut Haaland memang berpaspor Norwegia. Akan tetapi ia lahir di Inggris, tepatnya di kota Leeds.

Pasalnya kala itu ayahnya yakni Alf Inge Haaland bermain bagi Leeds United. Erling Braut Haaland sendiri tak menyembunyikan fakta bahwa Leeds adalah klub yang ia dukung saat masih kecil.

Leeds United sendiri merupakan salah satu rival bebuyutan Manchester United. Duel keduanya kerap disebut juga dengan 'Pennines derby'."

(spreaker)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR