Begini Cara Dortmund Membuat MU tak Berkutik Saat Menegosiasikan Harga Sancho

Yaumil Azis | 2021-04-13 14:40
Aksi andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat melawan Bayer Leverkusen, 19 Januari 2021 dalam lanjutan Bundesliga 2020-21. (c) Lukas Schulze/Bundesliga

Bola.net - Manchester United memendam harapan merekrut Jadon Sancho pada musim panas tahun lalu. Sayangnya, misi mendapatkan jasa alumni Manchester City tersebut gagal karena terhalang Borussia Dortmund.


Sancho resmi bergabung dengan Die Borussen pada tahun 2017 lalu. Kepercayaan Dortmund terhadap dirinya sangat tinggi, di mana mereka langsung memberinya tempat di skuad inti saat usianya masih 17 tahun.

Kepercayaan tersebut berbuah manis untuk perkembangan kualitas Sancho. Momen puncak terjadi pada musim 2019/20, di mana dirinya berhasil membukukan 20 gol dari 44 penampilan dalam berbagai kompetisi.

Tidak heran kalau namanya dikaitkan dengan sejumlah klub besar musim panas tahun 2020. Dan salah satu tim yang paling getol menginginkan jasanya adalah Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Manchester United Salah Langkah

Dampak pandemi Covid-19 membuat Manchester United tidak bisa berbicara banyak. Harga 108 juta pounds yang dipatok Die Borussen, lengkap dengan tenggat waktunya, membuat the Red Devils harus mundur dari perburuan.

Manchester United sudah mencoba untuk bernegosiasi. Namun petinggi klub, Ed Woodward, tidak pernah bertemu sama sekali dengan Michael Zorc selaku direktur Dortmund sebagaimana yang dilaporkan oleh Mirror.

Dortmund menolak bertemu langsung dengan perwakilan MU, dan mendelegasikan pihak ketika untuk menghadiri pertemuan tersebut. Mereka pun bersikeras enggan menurunkan harga yang telah ditetapkan sejak lama.

MU awalnya meyakini kalau tenggat waktu yang diberikan oleh Dortmund hanya gertakan, dan percaya kalau mereka bakalan menurunkan harganya. Namun ternyata, Manchester United salah langkah.

2 dari 2 halaman

Sancho Terpengaruh

Belakangan ini, rumor mengenai kedekatan Manchester United dan Sancho mulai mereda. Terutama setelah sang pemain baru bisa mencetak gol pada bulan Januari 2021. Tak bisa dimungkiri, obrolan soal masa depan telah mempengaruhinya.

"Sudah jelas musim ini berjalan dengan sangat berat buat saya secara personal. Jadi saya tahu saat saya pergi, saya cuma perlu fokus pada permainan dan kembali," ucapnya di Bundesliga.com.

"Saya bekerja keras setiap harinya di sesi latihan, begitu juga di lapangan, jadi saya merasa senang bisa mendapatkan gol dan assist lagi," pungkasnya.

Pada musim ini, Sancho telah mengumpulkan total 12 gol dari 31 penampilan di berbagai kompetisi. Enam di antaranya dicetak di pentas Bundesliga.

(Mirror)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR