Beda Nasib Ribery dan Robben dan Bayern Munchen

Asad Arifin | 2019-02-17 00:07:00
Franck Ribery (c) AFP

Bola.net - - Karir Franck Ribery dan Arjen Robben di pentas sepak bola profesional kini sedang memasuki periode senja. Namun, nasib kedua pemain bersama dengan Bayern Munchen sejauh ini dalam situasi yang berbeda.


Robben sudah pasti. Pemain asal Belanda itu akan pindah dari Bayern begitu musim 2018/19 ini usai. Kontraknya habis dan dia tidak ingin memperpanjangnya. Tapi, Robben masih belum memutuskan pensiun dari sepak bola.

Sementara, seperti Robben, kontrak Ribery dengan Bayern juga akan habis pada akhir musim ini. Tapi, dia masih belum mendapatkan kepastian dari pihak Bayern. Apakah akan mendapat kontrak baru atau menyudahi karirnya.

Simak penjelasan pihak Bayern soal masa depan Ribery di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Masih Belum Pasti

CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menyebut jika Franck Ribery punya peran yang penting bagi Bayern. Pihak klub juga tidak akan melupakan apa yang sudah diberikan oleh pemain asal Prancis tersebut di masa lalu.

Karena itu, Rummenigge tidak menampik jika Bayern masih membuka opsi untuk menawarkan kontrak baru bagi Ribery. Meskipun, sang pemain akan berusia 36 tahun pada April mendatang. Hanya saja, Rummenigge belum bisa memberi jaminan apa pun.

"Kami sudah melewati tahun-tahun yang luar bisa berkat keberadaan Ribery. Saya sangat menghormatinya," ucap Rummenigge pada Eurosport.

"Kami harus terbuka dan jujur. Pada titik tertentu, kami akan berbicara dengan Ribery dan agennya dan kami kemudian akan membuat keputusan bersama. Tapi, saya tidak bisa memprediksi apa yang terjadi," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Masih Layak Bermain

Franck Ribery memang sudah tidak lagi muda, begitu juga dengan Arjen Robben. Abaikan soal usia. Masih pantaskah Ribery bermain untuk Bayern lebih lama lagi? Apakah Bayern masih butuh jasa Ribery?.

Ribery sudah tak lagi jadi pilihan utama di sektor kanan serangan Bayern pada musim 2018/19 ini. Dari 16 kali bermain di Bundesliga, dia tujuh kalai menjadi pemain pengganti.

Bayern pun sudah menyiapkan beberapa pemain untuk menerima tongkat estafet penerus Ribery dan Robben. Ada nama Serge Gnarby, Kingley Coman, Leon Goretzka hingga pemain berusia 18 tahun yakni Alphonso Davies.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video pameran produk dari Acer pada turnamen Asia Pacific Predator League 2019.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR