Bayern Takut Lawan di Bundesliga Akan Parkir Bus

Asad Arifin | 3 Mei 2019 11:20
Niko Kovac. (c) AFP

Bola.net - - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, punya kekhawatiran khusus pada tiga laga terakhirnya di Bundesliga musim 2018/19. Niko Kovac takut lawan yang akan dihadapi bakal tampil bertahan atau parkir bus.

Bayern kini berada di puncak klasemen Bundesliga. Hingga pekan ke-31, Bayern unggul dengan raihan 71 poin. Thomas Muller dan kolega unggul dua poin saja dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua.

Hanya tiga laga tersisa sebelum musim 2018/19. Lawan yang akan dihadapi Bayern pun tidak akan mudah. Ada Hannover yang kini berjuang lolos dari zona degradasi. Lalu ada RB Leipzig dan Frankfurt yang berjuang agar bisa bermain di Eropa pada musim depan.

Laga melawan Bayern akan digelar pada Sabtu (4/5) mendatang di Allianz Stadium. Niko Kovac khawatir bahwa sang lawan akan tampil bertahan. Sebab, Hannover butuh poin penuh agar bisa bertahan di Bundesliga pada musim depan.

"Saya tidak yakin apakah Hannover akan bermain ofensif. Kami sudah memainkan banyak laga bagus di kandang beberapa minggu dan bulan terakhir. Jadi, jika mereka tampil menyerang, maka itu lebih baik bagi kami," ucap Niko Kovac dikutip dari Goal International.

1 dari 1 halaman

Tebus Kesalahan

Laga melawan Hannover bakal sangat penting bagi Bayern. Niko Kovac ingin menjadikan laga ini sebagai penebusan kesalahan yang dilakukan Bayern pada pekan lalu, saat hanya mampu bermain dengan skor imbang 1-1 atas Nuremberg.

Padahal, sehari sebelum Bayern berlaga melawan Nuremberg, Dortmund kalah dari Schalke pada laga Derby Ruhr. Harusnya, jika mampu mengalahkan Nuremberg, maka Bayern akan unggul empat poin dari Dortmund di papan klasemen.

Niko Kovac tentu tidak ingin kesalahan di laga melawan Nuremberg terulang lagi. Karena itu, dia berharap agar Bayern bisa mendapatkan poin penuh saat menjamu Hannover. Pelatih asal Kroasia itu mewanti-wanti pasukannya agar tidak kehilangan poin lagi.

"Para pemain kami tahu betul bahwa kami telah melewatkan peluang besar di laga melawan Nuremberg. Tapi, mereka juga hanya manusia. Ada banyak hal yang mengejutkan. Kami juga bisa kami. Tapi, sekarang kami punya satu poin lebih banyak dari sebelumnya," tutup Niko Kovac.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR