Bayern Munchen vs Sevilla: Setelah 31 Laga Tanpa Kalah, Akankah Die Roten Lengah?

Asad Arifin | 24 September 2020, 12:55
Skuad Bayern Munchen merayakan kemenangan 8-0 atas Schalke pada laga pembuka Bundesliga 2020/21. (c) AP Photo
Skuad Bayern Munchen merayakan kemenangan 8-0 atas Schalke pada laga pembuka Bundesliga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Trofi UEFA Super Cup diperebutkan Bayern Munchen dan Sevilla pada laga Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Laga di Puskas Arena itu bakal disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio.

Bayern Munchen sebagai juara Liga Champions tentu diunggulkan. Akan tetapi, Sevilla dengan status juara Liga Europa tentu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bayern diunggulkan bukan hanya karena status juara Liga Champions. Die Roten memang dalam performa yang impresif. Bukan hanya Barcelona di musim lalu, Schalke pun dikalahkan dengan gelontoran delapan gol.

Termasuk saat menang 8-0 atas Schalke, Bayern tidak pernah kalah dalam 31 laga terakhir. Bayern belum pernah kalah sepanjang 2020 ini. Performa yang luar biasa dari pasukan Hansi Flick.

1 dari 2 halaman

Bayern Munchen Lengah?

Bayern Munchen untuk waktu yang sangat lama tidak pernah kalah, tetapi mereka dipastikan tidak lengah. Serge Gnabry meyakinkan bahwa Bayern akan menatap laga melawan Sevilla dengan sangat fokus dan siap.

"Tentu saja, kami waspada. Mereka akan juara Liga Europa. Sevilla telah memainkan sepak bola yang bagus," ucap winger Serge Gnabry di situs resmi klub.

"Pada akhirnya, kami membutuhkan performa terbaik untuk bisa meraih piala yang belum pernah saya menangkan. Kami ingin trofi itu bersama kami ke Munich," sambung Serge Gnabry.

2 dari 2 halaman

Penguasaan Bola Sevilla

Seperti Serge Gnabry, Leroy Sane juga melihat Sevilla sebagai tim kuat. Menurut mantan pemain Manchester City, salah satu kekuatan pasukan Julen Lopetegui adalah penguasaan bola yang sangat bagus.

"Sevilla adalah tim yang kuat, mereka bagus dalam penguasaan bola. Mereka sering memenangkan Liga Europa dalam beberapa tahun terakhir," kata Leroy Sane.

"Kami akan mempersiapkan dengan baik. Kami semua lapar untuk memenangkan gelar," katanya.

Sevilla menjadi tim dengan juara Liga Europa paling banyak. Tim asal Andalusia itu enam kali menjadi juara kompetisi kasta kedua di Eropa. Sevilla menjuarai kompetisi itu di tahun 2006, 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020.

Sumber: Bayern Munchen

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR