Bayern Munchen Sempat Coba Bajak Sepp van den Berg dari Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 28 Juni 2019 17:48
Sepp Van Den Berg (c) LFC

Bola.net - Raksasa Bundesliga Bayern Munchen dikabarkan sempat mencoba untuk membajak transfer Sepp van den Berg, saat ia melakukan tes medis di Liverpool.

Liverpool mengumumkan perekrutan pemain pertamanya pada musim panas ini. Bukan pemain bintang yang mereka rekrut, tapi seorang pemain belia.

Van den Berg memang masih berusia 17 tahun. Ia direkrut dari klub Eredivisie Belanda, PEC Zwolle.

Liverpool meresmikan transfernya pada hari Kamis (28/06) kemarin. Ia direkrut dengan harga yang kabarnya hanya 1,3 juta pounds saja. Namun bisa meningkat menjadi sekitar 4,4 juta pounds, bergantung bonus.

Ia diberi kontrak jangka panjang oleh Liverpool. Van den Berg sendiri nanti baru akan resmi gabung The Reds per 1 Juli 2019.

Liverpool sendiri memenangkan perburuannya dari klub seperti Bayern, Ajax Amsterdam, Sampdoria, hingga PSV Eindhoven.

1 dari 2 halaman

Bayern Ngotot


Namun ternyata dari empat klub itu, Bayern sangat ngotot untuk bisa mendapatkan servisnya. Mereka bahkan terus mencoba membujuk Van den Berg untuk pindah ke Jerman meski ia sudah melakoni tes medis di Liverpool.

Kabar ini disampaikan oleh The Times. Mereka mengklaim bahwa pihak Bayern terus-menerus menelpon agen dari sang defender jangkung itu saat tes medis berlangsung.

Kabar lain juga menyebut Bayern sempat meminta legenda-legendanya untuk membujuk Van den Berg agar mau pindah ke Allianz Arena. Akan tetapi pada akhirnya usaha itu gagal.

Van den Berg sendiri mengaku sangat lega setelah meneken kontrak di Liverpool itu. "Ya, saya sangat senang berada di sini dan menantikan musim depan," serunya pada situs resmi Liverpool.

2 dari 2 halaman

Dikira Bercanda


Van den Berg mengungkapkan ia merasa tak percaya begitu mengetahui Liverpool tertarik meminangnya. Ia bahkan mengira ada seseorang yang tengah bercanda dengannya.

"Saya tidak percaya, saya pikir itu hanya lelucon. Saya benar-benar bahagia dan, sejujurnya, pada awalnya saya agak takut karena klub sebesar itu tertarik pada saya," ungkapnya.

"Jadi, saya sedikit takut tetapi akhirnya saya benar-benar bersemangat," sambung Van den Berg.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR