Notice: MemcachePool::get(): Server 192.168.34.71 (tcp 11212, udp 0) failed with: Operation timed out (60) in /data/bola/system/libraries/MemCache.php on line 76 Bayern Munchen Menatap Gelar Ganda di Musim 2018/19 - Bola.net

Bayern Munchen Menatap Gelar Ganda di Musim 2018/19

Asad Arifin | 26 April 2019 11:04
Selebrasi pemain Bayern Munchen usai lawan Wolfsburg (9/3/2019) lalu. (c) AFP

Bola.net - Bayern Munchen memang gagal di Liga Champions. Namun, bukan berarti aksi Bayern di musim 2018/19 ini buruk. Sebab, Bayern kini punya peluang untuk bisa menutup musim dengan raihan dua gelar juara sekaligus.

Ya, Bayern memang punya kesempatan untuk meraih gelar ganda. Die Roten sedang bersaing untuk gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal.

Di pentas Bundesliga, hingga pekan ke-30, Bayern memimpin klasemen dengan 70 poin. Unggul satu poin dibanding Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua. Masih ada empat laga tersisa yang harus dimainkan oleh kedua tim dalam perebutan gelar juara.

Gelandang serang Bayern, Thomas Muller, merasa optimis bisa menyisihkan Dortmund dalam perebutan gelar juara Bundesliga. Sebab, moral mereka sedang terangkat pasca mengalahkan Dortmund pada laga pekan ke-28 lalu dengan skor 5-0 di Allina Arena.

"Kami akan mengejar apa yang bisa kami raih dalam tiga pekan ke depan. Tentu saja, kami sangat termotivasi dan saat ini kami ingin memastikan gelar juara pada kedua kompetisi ini," ucap Thomas Muller dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Kemenangan dengan skor 5-0 pada laga Der Klasiker melawan Dortmund adalah pemicu awal. Kami punya keinginan yang besar untuk menjadi juara di ajang Bundesliga," sambung pemain berusia 29 tahun tersebut.

1 dari 1 halaman

Juara DFB Pokal

Bukan hanya di Bundesliga, Thomas Muller juga merasa optimis akan membawa Bayern Munchen menjadi juara di pentas DFB Pokal. Bayern baru saja memastikan langkah lolos ke final DFB Pokal usai mengalahkan Werder Bremen dengan skor tipis 2-3 pada hari Kamis (25/4) yang lalu.

Pada laga final, Bayern akan mendapat lawan tangguh. Pasukan Niko Kovac akan berjumpa RB Leipzig. Bagi Die Roten Bullen, ini adalah laga final DFB Pokal sepanjang sejarah klub. Karena itu, mereka tentu tidak ingin melewatkan begitu saja laga final ini.

Anak asuh Ralf Rangnick tidak akan menyerah begitu saja ketika berjumpa Bayern pada laga final yang akan digelar di Olympiastadion Berlin pada 26 Mei mendatang. RB Leipzig tentu saja ingin membuat catatan baru dalam sejarah klub.

Tapi, menurut Thomas Muller, Bayern juga punya keinginan yang tidak kalah besar untuk juara DFB Pokal. Bayern siap mengalahkan Timo Werner dan kolega di laga final demi menutup musim 2018/19 dengan catatan manis.

"RB Leipzig jelas berada dalam kondisi yang sangat bagus dan bermain barus pada paruh kedua musim 2018/19 ini. Saya rasa laga final DFB Pokal ini sangat dinantikan para fans dan kami akan melihat apa yang terjadi nanti," tandas Thomas Muller.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR