Bayern Munchen Melempem, Manuel Neuer Pertimbangkan Pergi

Yaumil | 8 Juli 2019 05:41
Ekspresi kekecewaan Manuel Neuer setelah gawangnya dijebol oleh Sadio Mane. (c) AP

Manuel Neuer mungkin telah menjadi pelayan setia untuk Bayern Munchen. Namun dikarenakan klub raksasa Jerman itu sedang melempem, ia pun berencana untuk hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain yang menjabat sebagai kapten tim sekaligus timnas Jerman tersebut mulai berseragam Bayern Munchen pada tahun 2011. Kala itu, ia diboyong dari Schalke 04 dengan mahar yang dilaporkan mencapai 30 juta euro.

Neuer sempat mendapatkan penolakan dari penggemar Munchen menyusul performa buruknya di musim terakhir bersama Schalke. Namun, ia berhasil menjawab keraguan itu dan kini menjadi penjaga gawang tetap hingga musim 2018-2019 kemarin.

Delapan tahun sudah terlewati bersama Munchen, dan Neuer pun mulai berpikir untuk berganti seragam pada bursa transfer ini. Tanda-tandanya pun sudah ditunjukkan oleh sang agen, Thomas Kroth, saat berbincang dengan Suddeutsche Zeitung baru-baru ini.

"Dia ingin memenangkan Euro 2020 serta memenangkan Liga Champions lagi. Manuel berorientasi pada kesuksesan," tutur Kroth perihal kliennya tersebut.

"Kesan saya jarak antara empat besar tim Inggris sudah begitu serius dan skuat Munchen saat ini belum kompetitif atau diatur untuk mencapai tujuan Manuel secara serius. Saat ia sadar bahwa Bayern telah merespon, ia mungkin akan mekar lagi," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya. (sbn/yom)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR