Bayern Munchen Masih Ngotot Datangkan Callum Hudson-Odoi

Yaumil Azis | 15 Juli 2019 01:00
Callum Hudson-Odoi (c) AFP

Kedatangan Frank Lampard di Chelsea sepertinya akan membuat Callum Hudson-Odoi bertahan. Tapi klub yang mengincarnya, Bayern Munchen, bersikeras untuk mendaratkan pemain berumur 18 tahun itu di Allianz Arena musim panas ini.

Sejak awal musim 2018-2019 lalu, nama Hudson-Odoi kerap dikaitkan dengan klub berjuluk Die Bavarians tersebut. Mereka memang tengah membutuhkan sosok winger muda untuk menggantikan Arjen Robben dan Franck Ribery yang baru saja memutuskan gantung sepatu.

Dan Hudson-Odoi sendiri sempat dikabarkan tak betah dan bisa saja hengkang sejak bulan Januari lalu. Ini disebabkan oleh pelatih Chelsea pada saat itu, Maurizio Sarri, yang tak kunjung memberinya momen untuk unjuk gigi di tim utama.

Kini Chelsea ditukangi oleh Frank Lampard, yang disebut sedang berupaya untuk mempertahankan Hudson-Odoi di Stamford Bridge. Masalahnya hingga sekarang sang pemain tak kunjung memperbaharui kontrak yang akan berakhir pada tahun 2020 nanti.

Bayern Munchen pun enggan menyerah. Menurut laporan Daily Mail, sang juara bertahan Bundesliga itu telah menyiapkan dana sebesar 45 juta pounds untuk memboyong Hudson-Odoi ke Jerman. Lebih besar 10 juta pounds dari tawaran sebelumnya.

Bisa dikatakan, musim panas ini adalah kesempatan terakhir Chelsea jika ingin mendapatkan keuntungan dari penjualan sang penyerang. Atau mereka akan menghadapi skenario terburuk yakni kehilangan pemain mudanya dengan status gratisan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya. (tht/yom)

1 dari 1 halaman

Pukulan Telak Bagi Chelsea

Kehilangan Hudson-Odoi tentunya akan menjadi pukulan telak lagi untuk Chelsea. Pasalnya sang juara Liga Europa tersebut baru saja kehilangan salah satu pemain andalannya, Eden Hazard, yang memilih hengkang ke Real Madrid bulan Juni lalu.

The Blues pun tak bisa mencari penggantinya pada bursa transfer musim panas ini, bahkan sampai edisi berikutnya. Sebab Chelsea sedang menjalani masa hukuman larangan transfer untuk dua musim ke depan.

Frank Lampard sendiri telah menegaskan bahwa dirinya bakalan mengandalkan pemain muda Chelsea pada musim depan. Juga Christian Pulisic, yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari lalu dengan mahar sebesar 58 juta pounds.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR