Bayern Munchen Konfirmasi Tidak Kejar Kai Havertz, Jalan Chelsea Makin Mulus?

Serafin Unus Pasi | 2020-08-04 16:40
Kai Havertz (c) DFL

Bola.net - Sebuah kabar baik datang bagi Chelsea. Kompetitor mereka, Bayern Munchen memutuskan untuk tidak mengejar Kai Havertz di musim panas nanti.


Playmaker berusia 21 tahun itu merupakan salah satu properti panas di musim panas nanti. Pasalnya ia dicap sebagai salah satu playmaker muda terbaik di Eropa setelah tampil ciamik bersama Bayer Leverkusen.

Sejauh ini ada dua klub yang gencar dikaitkan dengan Havertz. Mereka adalah Bayern Munchen dan Chelsea yang konon sangat ingin membajak Havertz di musim panas ini.

Namun baru-baru ini, pihak Bayern mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan mengejar pemain Timnas Jerman tersebut. "Saya yakin setelah transfer Leroy Sane, kami tidak akan membuat transfer besar lagi tahun ini," beber Uli Hoeness kepada FAZ.

Baca komentar lengkap Presiden Bayern Munchen itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pemain yang Bagus

Hoeness mengungkapkan bahwa pihaknya sebenarnya memiliki ketertarikan terhadap sosok Havertz.

Ia menyebut sang playmaker adalah salah satu pemain muda potensial yang ada di Jerman saat ini.

"Keputusan ini kami buat tanpa ada hubungannya dengan kualitas Havertz. Kami semua percaya bahwa ia adalah pemain yang sangat sangat bagus."

2 dari 3 halaman

Situasi Tidak Memungkinan

Meski mengonfirmasi meminati Havertz, Hoeness menilai bahwa timnya tidak bisa mendatangkan sang playmaker ke Allianz Arena.

Ia menyebut pihaknya tidak memiliki uang untuk menuntaskan transfer itu, mengingat keuangan mereka terdampak virus corona.

"Di periode pandemi seperti ini, kami tidak bisa membuat transfer bernilai 50 juta Euro, atau 70-80 juta Euro atau bahkan lebih. Kami tidak bisa melakukan itu kecuali kami menjual beberapa pemain kami." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mahar Selangit

Chelsea sendiri saat ini tengah bernegosiasi dengan Bayer Leverkusen.

Sang playmaker dibanderol di angka 100 juta Euro oleh Leverkusen di musim panas ini.

(FAZ)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR