Bayern Munchen Kalah dari Hoffenheim: Bukan Lelah, Lawannya Lebih Kuat

Asad Arifin | 2020-09-28 11:00
Momen Ermin Bicakcic (kiri) menyundul bola ketika menjebol gawang Bayern Munchen. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen kalah dari Hoffenheim pada pekan kedua Bundesliga 2020/2021. Bermain di PreZero Arena, Senin (28/9/2020) dini hari WIB, Bayern Munchen kalah dengan skor 4-1.


Bayern punya jadwal yang sangat padat jelang laga ini. Thomas Muller dan kawan-kawan punya waktu persiapan kurang dari 72 jam usai memainkan laga UEFA Super Cup di Budapest.

Hansi Flick pun mengistirahatkan beberapa pemain utamanya. Robert Lewandowski memulai laga dari bangku cadangan. Begitu juga dengan Leon Goretzka yang menjadi pemain kunci di lini tengah.

Gawang Manuel Neuer tiga kali dibobol Andrej Kramaric, lalu sekali oleh Munas Dabour. Die Roten hanya sekali membalas gol ke gawang Hoffenheim, lewat Joshua Kimmich pada menit ke-36.

1 dari 2 halaman

Bayern Munchen Lelah?

Hoffenheim punya waktu istirahat jauh lebih panjang dari Bayern Munchen. Pasukan Sebastian Hoeness tidak memainkan laga tengah pekan. Berbeda dengan Bayern yang harus jauh-jauh bermain di Budapest.

"Saya tidak menyalahkan kelelahan sebagai penyebab kekalahan," ucap pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, dikutip dari Goal Internatinal.

Hansi Flik menyebut Bayern hanya tidak bermain sesuai keingian. Thomas Muller dan kolega dinilai tidak bermain dinamis seperti yang biasa dilakukan.

"Ada banyak alasan untuk kekalahan ini, tetapi dalam hal kemauan dan keinginan mereka, saya tidak bisa menyalahkan tim sama sekali. Mentalitas kami, setelah 120 menit yang berat, sangat bagus," imbuh Flick.

2 dari 2 halaman

Lawannya Bermain Bagus

Hansi Flick memberi pujian untuk Hoffenheim. Ketika Bayern tidak berada dalam performa terbaik, kubu Hoffenheim mampu memanfaatkan situasi dengan baik. Mereka menyerang dan sangat efektif saat punya peluang.

"Pujian yang tinggi untuk Hoffenheim. Tim ini menunjukkan performa yang sangat kuat, dan juga pujian untuk Sebastian Hoeness, timnya telah disesuaikan dengan sangat baik."

"Mereka menutup ruang kami dengan sangat baik, kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk memainkan permainan ofensif kami dengan cara yang biasanya kami bisa," tutup Flick.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR