Bayern Munchen Juara Bundesliga 2019-20

Ari Prayoga | 2020-06-17 03:45
Bayern Munchen, Juara Bundesliga Musim 2019/2020 (c) Bundesliga

Bola.net - Bayern Munchen sukses memastikan gelar juara Bundesliga musim 2019-20 atau trofi liga mereka yang kedelapan secara beruntun.


Kepastian ini diperoleh usai Bayern Munchen berhasil menumbangkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor 1-0, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Gol kemenangan Bayern Munchen atas Bremen dicetak oleh siapa lagi kalau bukan mesin gol mereka, Robert Lewandowski di akhir babak pertama.

Dengan koleksi poin 76, Bayern Munchen kini sudah tak bisa dikejar lagi oleh tim peringkat kedua, Borussia Dortmund yang memiliki poin 66, meski Dortmund baru akan memainkan laga spieltag 32 pada esok hari.

Ini menjad gelar Bundesliga ke-30 sepanjang sejarah Bayern Munchen, sekaligus tetap menjadikan mereka sebagai penguasa sepak bola Jerman.

1 dari 2 halaman

Sempat Berganti Pelatih

Perjalanan Bayern Munchen musim ini awalnya justru tak terlalu meyakinkan. Tim asal Bavaria itu mengalami periode buruk di awal musim sampai harus memecat Niko Kovac dari kursi pelatih.

Hansi Flick ditunjuk menjadi pengganti sementara. Di bawah polesan Flick, performa Bayern perlahan mulai membaik. Desember lalu, Flick pun dipastikan menangani Bayern hingga akhir musim.

Flick sukses mengubah Bayern Munchen menjadi tim yang kembali ditakuti, bukan hanya di Jerman, tapi juga di pentas Eropa. April kemarin, Die Roten pun memberikan kontrak permanen hingga 2023 kepada Flick.

2 dari 2 halaman

Faktor Ketajaman Robert Lewandowski

Salah satu faktor utama kebangkitan Bayern Munchen musim ini adalah ketajaman Lewandowski. Musim ini pemain asal Polandia itu tercatat sudah mencetak total 47 gol di semua kompetisi.

Raihan ini menjadi rekor gol terbanyak yang pernah diciptakan Lewandowski dalam satu musim. Sebuah prestasi luar biasa mengingat usianya yang sudah menginjak 31 tahun.

Selain itu, kekuatan Bayern Munchen juga terletak pada kualitas para pemain yang merata di semua lini, mulai dari penjaga gawang hingga lini serang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR