Bayern Munchen Intip Peluang Bajak Son Heung-min dari Tottenham

Asad Arifin | 2021-04-01 12:02
Winger Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo

Bola.net - Negosiasi kontrak baru antara Son Heung-min dan Tottenham belum juga rampung. Situasi ini membuat Bayern Munchen coba memancing di air keruh untuh bisa mendapat jasa winger asal Korea Selatan tersebut.


Son telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Tottenham. Bersama Harry Kane, Son menjadi andalan di lini depan The Lily White dan telah menjadi sumber gol utama bagi klub.

Son sendiri telah membela klub asal London Utara sejak 2015 lalu. Tottenham membeli Son dari Bayer Leverkusen. Saat itu, mereka harus membayar 25 juta euro untuk bisa membelinya.

1 dari 2 halaman

Ketertarikan Bayern Munchen

Son Heung-min masih punya kontrak dengan Tottenham hingga 2023 yang akan datang. Saat ini, pihak klub coba menegosiasikan kontrak baru karena tidak ingin kehilangan jasa pemain berusia 28 tahun itu lebih cepat.

Tottenham telah menyodorkan kontrak dengan durasi lima tahun pada Son. Mantan pemain Hamburg SV itu akan mendapat gaji 200 ribu pounds per pekan jika meneken kontrak yang ditawarkan Tottenham.

Namun, dikutip dari Football Isider, pihak Son belum memberi jawaban atas tawaran kontrak tersebut. Son mempertimbangkan dengan matang tawaran itu karena dia sedang dalam periode emas karir sepak bolanya.

Di sisi lain, masih mengutip sumber yang sama, Bayern Munchen tertarik untuk memulangkan Son ke Bundesliga. Jika tidak ada kesepakatan antara Tottenham dan Son, maka Bayern siap memberikan tawaran kontrak padanya.

2 dari 2 halaman

Bayern Beli Son, untuk Apa?

Bayern Munchen punya banyak stok pemain berposisi winger. Mereka punya Leroy Sane dan Serge Gnabry yang juga menjadi andalan timnas Jerman. Lalu, masih ada nama Kingley Coman yang menjadi pilar timnas Prancis.

Namun, Die Roten mungkin belum puas dengan komposisi tersebut. Sebab, performa Douglas Costa sebagai winger keempat belum sesuai harapan Bayern.

Selain itu, Son telah berkembang menjadi pemain yang lengkap di Tottenham. Bukan hanya bermain sebagai winger, dia juga bisa berperan sebagai penyerang. Bayern rasanya lebih membutuhkan Son untuk peran tersebut.

Sumber: Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR