Bayern Munchen Ingin Bajak Julian Nagelsmann? RB Leipzig Minta Kompensasi

Asad Arifin | 2021-04-15 14:48
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann (c) Bundesliga

Bola.net - RB Leipzig dikabarkan tidak akan keberatan melepas Julian Nagelsmann ke Bayern Munchen musim depan. Namun, pihak Die Roten Bullen bakal meminta dana kompensasi dari transfer ini.


Bayern dikabarkan mungkin akan berpisah dengan Hansi Flick akhir musim nanti. Ada beberapa isu yang membuat Flick bakal meninggalkan The Bavaria usai gagal di Liga Champions.

Pertama, Flick disebut tidak punya hubungan yang baik dengan Hasan Salihamidzic sebagai direktur olahraga. Flcik acap kali punya pendapat berbeda dengan sang mantan pemain Bayern soal bursa transfer.

Kedua, Flick dikaitkan dengan posisi pelatih timnas Jerman yang lowong setelah Euro 2020 nanti. Seperti diketahui, Joachim Loew telah memutuskan bakal mundur dari timnas usai gelar Euro 2020.

1 dari 2 halaman

RB Leipzig Minta Berapa?

Julian Nagelsmann dinilai cukup sukses sebagai pelatih RB Leipzig. Dia membawa Marcel Sabitzer menjadi penantang terkuat Bayern dalam perebutan gelar Bundesliga dalam dua musim terakhir.

Di bawah kendali Nagelsmann, RB Leipzig juga mulai disegani di level Eropa. Catatan terbaik dari Nagelsmann tentu saja suksesnya mengorbitkan beberapa pemain top.

Dikutip dari SPORT1, RB Leipzig siap melepas Nagelsmann jika memang Bayern membutuhkan jasa sang pelatih. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi yakni dana kompensasi.

RB Leizpig ingin Bayern menebus kompensasi kontrak Nagelsmann senilai 15 hingga 20 juta euro. Saat ini, Nagelsmann masih punya kontrak dengan RB Leipzig hingga Juni 2023.

2 dari 2 halaman

Kandidat Selain Nagelsmann

Bayern diyakini tidak hanya mempertimbangkan nama Julian Nagelsmann jika memang harus berpisah dengan Hansi Flick. Ada beberapa nama yang disiapkan untuk melatih Thomas Muller dan kolega musim depan.

Salah satunya adalah Jurgen Klopp. Walau masih punya kontrak jangka panjang dengan Liverpool, kegagalan pada musim 2020/2021 diyakini bisa membuat Klopp meninggalkan The Reds dan pulang ke Jerman.

Sumber: SPORT1

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR