Bayern Munchen Dominasi Starting XI Terbaik Bundesliga Musim 2021/2022

Serafin Unus Pasi | 17 Mei 2022, 18:59
Skuad Bayern Munchen merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang RB Leipzig, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Bayern Munchen merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang RB Leipzig, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen sukses melanjutkan dominasi mereka di ajang Bundesliga. Musim 2021/2022, mereka kembali menjadi kampiun di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Jerman tersebut.


Bagi Munchen gelar juara ini merupakan yang kesepuluh secara berturut-turut. Selain itu, gelar ini juga menjadi yang ke-31 bagi mereka sepanjang sejarah Bundesliga.

Sukses Bayern ini tak lepas dari penampilan apik mereka sepanjang musim ini. Bayern hanya menelan lima kekalahan, paling sedikit di antara klub-klub Bundesliga musim ini.

Ciamiknya penampilan Bayern musim ini berbuah apik. Para penggawa klub asal Bavaria ini mendominasi starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022.

Ada empat pemain Bayern yang masuk ke dalam daftar tersebut. Mereka adalah Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, dan Robert Lewandowski.

Selain empat pemain tersebut, ada sejumlah pemain lain yang juga masuk ke dalam daftar susunan laman Whoscored ini.

Siapa saja para pemain yang masuk ke dalam starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Penjaga Gawang:

Pemain Bayer Leverkusen merayakan gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis (7/11/2019) di BayArena. (c) AP Photo

Lukas Hradecky

Posisi penjaga gawang dalam starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022 ditempati Lukas Hradecky. Pemain Bayer Leverkusen tersebut mendapat nilai 6,80 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang musim ini, Hradecky mencatatkan rata-rata 3,4 penyelamatan sukses dalam tiap laga. Pemain berusia 32 tahun tersebut juga menjadi satu dari tujuh penjaga gawang yang berhasil menahan sepakan penalti lawan pada musim ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Belakang:

Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies. (c) AP Photo

Christopher Trimmel

Christopher Trimmel menempati posisi fullback dalam starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022. Pemain Union Berlin tersebut mendapat ponten 6,97 untuk penampilannya pada musim ini.

Trimmel merupakan salah satu kekuatan Union Berlin pada musim ini. Berlin hanya mengalami empat kali kalah dalam 23 laga mereka kala Trimmel bermain. Sementara, dalam sebelas laga ketika Trimmel absen, Union Berlin kalah lima kali.

Nico Schlotterbeck

Satu tempat di jantung pertahanan dalam starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022 ditempati Nico Schlotterbeck. Pemain Freiburg tersebut mendapat nilai 7,39 untuk penampilannya pada musim ini.

Schlotterbeck mencatatkan rata-rata 2,3 tackle, 1,8 intersep, dan 4,6 intersep dalam tiap pertandingan. Selain itu, pemain 22 tahun tersebut mencatatkan empat gol dan 23 dribble sukses sepanjang musim ini.

Evan Ndicka

Evan Ndicka menjadi partner Schlotterbeck di jantung pertahanan starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022. Pemain Frankfurt tersebut mendapat nilai 7,06 untuk penampilannya pada musim ini.

Ndicka mencatatkan 112 duel udara sukses sepanjang musim ini. Selain itu, ia terlibat langsung dalam delapan gol timnya sepanjang musim ini.

Alphonso Davies

Di posisi fullback kiri dalam starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022 ada nama Alphonso Davies. Penggawa Bayern Munchen tersebut mendapat nilai 7,31 untuk penampilannya pada musim ini.

Sepanjang musim ini, Davies tampil apik dalam membantu serangan timnya. Ia mencatatkan rata-rata 3,6 dribble sukses dalam tiap laga musim ini.

3 dari 5 halaman

Pemain Tengah:

Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus (c) AP Photo

Marco Reus

Marco Reus mengisi posisi gelandang sayap kanan dalam starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022. Penggawa Borussia Dortmund tersebut mendapat nilai 7,25 untuk penampilannya pada musim ini.

Musim ini, Reus memang kerap diganggu cedera. Namun, ia masih sempat tampil dalam 29 laga. Dalam 29 laga tersebut, Reus terlibat langsung dalam 21 gol timnya, termasuk 12 assist.

Christopher Nkunku

Satu tempat di ruang mesin dalam starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022 ditempati Christopher Nkunku. Penggawa RB Leipzig tersebut mendapat nilai 7,64 untuk performanya pada musim ini.

Musim ini, Nkunku mencatatkan 20 gol dan 13 assist sepanjang musim ini. Ia pun menjadi pemain yang paling banyak terpilih sebagai pemain terbaik dalam tiap laga musim ini.

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich menjadi partner Nkunku di ruang mesin starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022. Pemain Bayern Munchen tersebut mendapat ponten 7,60 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Sepanjang musim ini, ia mencetak tiga gol dan sebelas assist. Kimmich juga merupakan distributor bola terbaik musim ini dengan catatan rata-rata 84,2 umpan dalam tiap pertandingan. Ia juga mencatatkan rata-rata 2,9 umpan kunci tiap pertandingan.

Serge Gnabry

Di posisi gelandang sayap kiri dalam starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022 ada nama Serge Gnabry. Penggawa Bayern Munchen tersebut mendapat nilai 7,30 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Musim ini, Gnabry tampil impresif. Ia mencatatkan 14 gol dan lima assist sepanjang musim ini. Catatan 14 gol ini merupakan yang terbaik sepanjang karier Gnabry sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Pemain Depan:

Robert Lewandowski (Bayern Munchen), top skor Bundesliga 2021/22 (c) AP Photo

Erling Haaland

Erling Haaland menjadi satu dari ujung tombak kembar dalam starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022. Pemain Borussia Dortmund tersebut mendapat ponten 7,55 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Musim ini, Haaland tampil luar biasa. Pada musim pamungkasnya di Bundesliga ini, ia mencatatkan 22 gol dalam 23 laga di Bundesliga. Selain itu, pemain asal Norwegia tersebut juga mencetak tujuh assist.

Robert Lewandowski

Sebagai partner Haaland sebagai ujung tombak dalam starting eleven terbaik Bundesliga musim 2021/2022 ada nama Robert Lewandowski. Pemain Bayern Munchen tersebut mendapat ponten 7,89 untuk penampilannya sepanjang musim ini.

Musim ini juga bisa jadi musim terakhir Lewandowski di Bundesliga. Sepanjang musim ini, Lewandowski menjadi pendulang gol utama Bayern dengan catatan 35 gol dari 34 laga. Ia pun terpilih sebagai pemain terbaik musim ini versi Whoscored.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR