Bayern Munchen Coba Tawar Gareth Bale

Serafin Unus Pasi | 6 Agustus 2019 19:20
Aksi Gareth Bale pada laga ICC 2019 antara Real Madrid melawan Arsenal, Rabu (24/7/2019) pagi WIB. (c) AP Photo

Harapan Gareth Bale untuk meninggalkan Real Madrid nampaknya akan terwujud. Juara Bundesliga, Bayern Munchen diberitakan akan mencoba menawar sang winger dari Real Madrid.

Winger 30 tahun itu diberitakan sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane musim depan. Sang pelatih bahkan secara terbuka mengatakan bahwa akan lebih baik jika sang winger segera pergi dari timnya.

Bale sempat diberitakan akan bergabung dengan klub Tiongkok, Jiangsu Suning. Namun transfer winger Timnas Wales itu dibatalkan secara sepihak oleh Real Madrid.

Namun AS mengklaim bahwa Bale tetap berkesempatan untuk pindah dari Madrid. Bayern Munchen disebut bersiap untuk memboyong sang winger ke Jerman.

Simak manuver transfer Munchen selengkapnya di bawah ini. (as/dub)

1 dari 3 halaman

Sayap Kurang Bertenaga

Menurut laporan yang sama, Bayern cukup berminat untuk mendatangkan Bale ke Allianz Arena di musim panas ini.

Sepeninggal Franck Ribery dan Arjen Robben, kekuatan sektor sayap The Bavaria mulai melemah. Hal ini terlihat saat mereka tumbang 2-0 melawan Borussia Dortmund di Piala Super Jerman.

Untuk itu mereka membutuhkan sosok winger berpengalaman, dan mereka meyakini Bale mampu mengisi kekosongan di sektor sayap mereka tersebut.

2 dari 3 halaman

Minta Bantuan Adidas

Menurut laporan tersebut, Bayern sempat mengalami kesulitan untuk mendatangkan Bale. Pasalnya sang winger memiliki mahar transfer dan juga gaji yang sangat tinggi.

Untuk itu Bayern diberitakan mengadakan pertemuan dengan Adidas baru-baru ini. Mereka meminta bantuan Adidas untuk mendatangkan Bale yang notabene merupakan salah satu pesepakbola yang mereka sponsori.

Adidas diberitakan menyanggupi permintaan Bayern tersebut di mana mereka siap menanggung penuh gaji Bale yang selangit tersebut.

3 dari 3 halaman

Ogah Bermain

Bale diberitakan sudah mengatakan kepada manajemen dan tim pelatih Real Madrid bahwa ia akan ogah bermain bagi Real Madrid di musim 2019/2020.

Ia baru bersedia bermain jika Zinedine Zidane tidak lagi menjabat sebagai manajer El Real.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR