Bayern Bermasalah di Lini Belakang, Solusinya? Boyong Upamecano

Dimas Ardi Prasetya | 2021-01-17 22:24
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Markus Babbel menyarankan pada mantan timnya, Bayern Munchen, untuk memboyong Dayot Upamecano dari RB Leipzig demi memperbaiki lini belakangnya.


Bayern tampil perkasa pada musim lalu. Mereka sukses meraih lima trofi juara termasuk Bundesliga dan Liga Champions.

Mereka tampil dominan di kompetisi-kompetisi tersebut. Hal ini tak lepas dari kombinasi lini serang yang tajam dan lini belakang yang kokoh.

Akan tetapi performa mereka pada musim ini menurun. Alhasil meski berada di puncak klasemen, rival-rival mereka mampu mendekati tim asuhan Hansi Flick tersebut dengan selisih poin yang cukup tipis.

1 dari 2 halaman

Bayern Disarankan Beli Upamecano

Bayern Munchen kini tak solid lagi lini pertahanannya. Sejauh ini mereka sudah kebobolan 24 gol. Ini jauh lebih banyak daripada klub lain di peringkat enam besar.

Markus Babbel pun berusaha membantu Bayern agar bisa bangkit lagi. Ia menyarankan pada Hansi Flick agar memboyong Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

"Anda harus memikirkan sesuatu di area pertahanan," cetus Babbel kepada Sport1.

"Ia [Upamecano] dapat membantu. Mereka yang bertanggung jawab harus memikirkannya," serunya.

2 dari 2 halaman

Sentil Para Pemain Bertahan Bayern

Markus Babbel tak berhenti sampai di situ. Ia kemudian menyentil para bek Bayern Munchen agar mengasah lagi kemampuan bertahan mereka.

"Para pemain bertahan harus lebih baik. Kebobolan gol bisa dicegah," serunya.

"Sebagai pelatih, saya berharap para bek tengah tampil lebih baik. Para pemain bertahan harus belajar lagi untuk mengenali bahaya lebih awal," tegas Babbel.

Bayern Munchen sendiri baru saja kalah dari tim 2.Bundesliga, Holstein Kiel, di pentas DFB Pokal. Hal ini membuat pelatih Hansi Flick dalam tekanan besar.

(Sport1)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR