Barcelona Pilih 'Cerai' dengan Lionel Messi dan Fokus Kejar Erling Haaland?

Asad Arifin | 15 Mei 2021, 20:43
Superstar Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona mungkin mulai putus asa dengan negosiasi panjang bersama Lionel Messi. Klub asal Catalan diklaim memikirkan opsi lain dengan memprioritaskan transfer Erling Haaland.


Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan habis pada Juni 2021 nanti. Barcelona telah melakukan segala upaya untuk bisa meyakinkan pemain 33 tahun agar bersedia meneken kontrak baru.

Negosiasi bahkan sudah dimulai sejak musim 2019/2020 lalu, pada era Jose Maria Bartomeu. Akan tetapi, hingga presiden sudah berganti Joan Laporta, Barcelona belum juga mendapat kesepakatan baru dengan Messi.

1 dari 2 halaman

Barcelona Berpaling dari Messi?

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Belum ada tanda-tanda Lionel Messi akan bertahan di Barcelona dan meneken kontrak baru. Di sisi lain, krisis finansial yang dialami Barcelona juga membuat langkah mereka dalam negosiasi cukup sulit.

Dikutip dari The Sun, Barcelona kini punya opsi yang tengah ditimbang secara matang.

Pertama, Barcelona akan mengabaikan kontrak Messi dan tidak lagi menawarkan kontrak barunya. Kedua, Barcelona akan mengalokasikan segala upaya, termasuk dari sisi finansial, untuk memboyong Erling Haaland dari Dortmund.

Barcelona tidak bisa mengambil kedua opsi itu bersamaan. Krisis finansial membuat Barcelona harus memilih salah satu dan laporan The Sun menyebut jika Los Cules lebih memilih opsi membeli Erling Haaland yang lebih muda 13 tahun dari Messi.

2 dari 2 halaman

Erling Haaland Tidak Dijual

Erling Haaland punya klausul pelepasan dengan nilai 75 juta euro. Namun, klausul itu baru aktif pada Juni 2022 nanti. Saat ini, pihak Dortmund bersikeras tidak ingin melepas pemain 20 tahun jika tidak ada tawaran fantastis.

"Saya punya ekspektasi yang jelas bahwa Erling Haaland akan bermain bersama kami di tahun depan. Jadi saya rasa kalian tidak perlu menghabiskan waktu untuk memikirkan kemungkinan yang lain," kata CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

"Saya rasa semua orang sudah tahu mengenai situasi kontraknya dan bagaimana sikap kami akan kontrak itu. Jadi saya benar-benar rileks menghadapi semua ini," tegasnya.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR