Balasan Sadis CEO Dortmund Pada Eks Liverpool yang Nyinyiri Transfer Mane ke Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 26 Juni 2022, 23:24
Perkenalan Sadio Mane sebagai pemain baru Bayern Munchen (c) FC Bayern
Perkenalan Sadio Mane sebagai pemain baru Bayern Munchen (c) FC Bayern

Bola.net - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke memberikan balasan sadis pada Dean Saunders yang sebelumnya memberikan komentar miring soal transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munchen.


Mane masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai musim depan. Akan tetapi ia ternyata merasa sudah waktunya cabut dari Anfield pada musim panas 2022 ini.

Liverpool pun merelakan pemain Senegal itu pergi. Mane akhirnya gabung ke Bayern Munchen.

Liverpool disebut melepasnya dengan bandrol sekitar 41 juta euro. Mane sendiri sudah diresmikan sebagai pemain Bayern belum lama ini.

1 dari 4 halaman

Kata Saunders Soal Transfer Mane

Kepindahan Sadio Mane ke Bayern Munchen ini sendiri sempat dinyinyiri oleh beberapa pihak. Salah satunya adalah eks pemain Liverpool, Dean Saunders.

Ia mengaku heran dengan keputusan Mane pindah ke Bundesliga. Sebab ia merasa bermain di kompetisi itu tak memberikan tantangan yang sulit seperti di Premier League.

“Saya masih bingung mengapa ia pergi. Mengapa Anda meninggalkan Liverpool ketika semua orang mencintaimu, manajer mencintaimu, rekan setimmu mencintaimu?" kata Saunders kepada talkSPORT.

“Anda bermain di tiga penyerang terbaik yang pernah bermain bersama Anda, dalam hidup Anda. Anda tidak akan pernah pergi ke tim yang lebih baik daripada tim yang ia bela saat ini," ketusnya.

“Ini bukan tantangan. Ia akan duduk di kursinya, menyalakan cerutu, ia akan bermain untuk Bayern di gigi tiga dan ia akan meluncur selama dua tahun dan menghancurkan dua tahun terbaik dalam hidupnya sebagai pesepakbola," cetus Saunders.

2 dari 4 halaman

Balasan Watzke

Komentar Dean Saunders ini membuat telinga Hans-Joachim Watzke panas. Ia kemudian membalas komentar Saunders dengan komentar yang sadis.

"Selalu ada beberapa idiot arogan seperti ini. Sebagai anggota dewan asosiasi klub Eropa ECA, saya tahu bahwa sepak bola Jerman masih memiliki reputasi yang baik," kata Watzke kepada Bild tentang komentar Saunders.

"Inggris tidak memenangkan satu pun dari tiga gelar Piala Eropa di musim lalu!" sambung Watzke.

3 dari 4 halaman

Alasan Mane Gabung Bayern

Sadio Mane sendiri sempat mengungkapkan apa alasannya rela tinggalkan Liverpool dan gabung Bayern Munchen. Ia mengaku terkesan dengan proyek yang dirancang klub Bavaria tersebut.

"Agen saya memberi tahu saya bahwa ada pertanyaan dari klub lain. Itu bagian dari bisnis," ungkapnya pada Bild.

"Tetapi, saya langsung merasakannya ketika Bayern mempresentasikan rencana mereka kepada saya," sernunya.

"Saya menemukan diri saya dalam rencana Bayern lebih dari siapa pun," tutup Mane.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR