Arsenal Telikung Liverpool dalam Perburuan Denis Zakaria

Serafin Unus Pasi | 7 Desember 2021, 19:04
Denis Zakaria (c) DFL

Bola.net - Spekulasi masa depan Denis Zakaria memasuki babak baru. Arsenal dilaporkan mengungguli Liverpool dalam perburuan gelandang Borussia Monchengladbach tersebut.


Tiga tahun terakhir, Zakaria punya reputasi yang apik di Jerman. Ia disebut-sebut menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik du Bundesliga berkat performa ciamiknya di Monchengladbach.

Zakaria bakal jadi properti panas di bursa transfer musim panas tahun 2022. Setelah sang gelandang memutuskan cabut dari Borussia Park sebagai free agent di musim panas nanti.

Kabar yang beredar menyebut bahwa Liverpool terdepan untuk mendapatkan jasa sang gelandang. Namun laporan terbaru dari Fussball Transfers, Arsenal kini yang memimpin perburuan sang pemain.

Simak situasi transfer Zakaria selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Telikung Liverpool

Menurut laporan tersebut, Arsenal tidak hanya sekedar wacana untuk merekrut Zakaria. Mereka sudah bergerak untuk mengamankan jasa sang gelandang.

Beberapa hari terakhir, perwakilan Arsenal sudah menghubungi agen Zakaria. Mereka sedang membahas dengan intens kans transfer Zakaria ke London Utara.

Ini membuat Arsenal unggul ketimbang Liverpool. Karena laporan itu mengklaim Liverpool belum menjalin kontak dengan sang gelandang.

2 dari 4 halaman

Kebutuhan Krusial

Menurut laporan tersebut, Mikel Arteta ingin Arsenal memenangkan perburuan Zakaria. Karena ia kekurangan gelandang bertahan di timnya.

Di musim panas kemarin, mereka kehilangan dua gelandang bertahan, yaitu Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi. Sehingga stok gelandang bertahan mereka cukup tipis.

Selain itu, Granit Xhaka musim ini rentan mengalami cedera. Sehingga Arteta menilai timnya harus mendapatkan jasa sang gelandang di musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

Performa Apik

Musim ini, Zakaria masih menjadi andalan di lini tengah Monchengladbach. Ia sudah bermain sebanyak 12 kali untuk raksasa Bundesliga itu.

Ia tercatat berhasil mengemas dua gol dan satu assist. Sehingga kontribusinya masih besar untuk Die Borussen.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR