Arsenal Coba Bajak Winger Berbakat Bayer Leverkusen Ini

Serafin Unus Pasi | 2020-05-20 19:00
Moussa Diaby (c) DFL

Bola.net - Klub Premier League, Arsenal punya alternatif baru untuk memperkuat lini serang mereka musim depan. The Gunners dirumorkan ingin merekrut winger milik Bayer Leverkusen, Moussa Diaby.


Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memiliki ambisi yang besar untuk musim depan. Ia ingin timnya mampu bersaing untuk satu tempat di Liga Champions, setelah tiga musim terakhir mereka hanya bermain di Liga Europa.

Arteta merasa perlu untuk memperkuat timnya saat ini. Ia menilai kualitas skuat Arsenal tidak mumpuni sehingga ia ingin merekrut beberapa pemain berkualitas di musim panas nanti.

Le 10 Sports mengklaim bahwa Arsenal punya satu target baru untuk lini serang mereka. Arteta ingin memboyong Moussa Diaby dari Leverkusen.

Apa yang membuat Arsenal tertarik merekrut Diaby? Simak penjelasannya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Muda dan Berbahaya

Menurut laporan tersebut, Arteta sangat terkesan dengan permainan Diaby bersama Leverkusen.

Pemain berusia 20 tahun itu sebenarnya baru bergabung ke BayArena tahun lalu. Ia dibeli dari PSG dengan bayaran 15 juta Euro.

Namun di musim perdananya, ia langsung tampil ciamik dengan membuat lima gol dan delapan asssit, sehingga Arteta yakin Diaby bisa menjadi tambahan yang bagus untuk timnya musim depan.

2 dari 3 halaman

Tempel Ketat

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Arsenal sudah bergerak untuk mendatangkan Diaby di musim panas nanti.

Arsenal secara konstan menghubungi agen Diaby. Mereka sudah mendiskusikan kemungkinan transfer sang winger di musim panas nanti.

Sejauh ini pembicaraan kedua pihak dikabarkan cukup positif, meski belum ada keputusan apa-apa yang diambil pihak Diaby.

3 dari 3 halaman

Mahar Terjangkau

Diaby sebenarnya masih memiliki kontrak hingga tahun 2024 di BayArena.

Namun sang winger diketahui bisa ditebus Arsenal dengan bayaran sebesar 30 juta Euro saja di musim panas nanti.

(Le 10 Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR