Arjen Robben Ingin Happy Ending di Bayern Munchen

Asad Arifin | 10 Mei 2019 13:45
Arjen Robben (c) AFP

Bola.net - - Kebersamaan Arjen Robben dengan Bayern Munchen akan berakhir pada musim 2018/19 ini. Dan, Arjen Robben punya keinginan untuk menutup karirnya dengan cara happy ending, dengan gelar juara.

Arjen Robben telah membuat keputusan untuk tidak memperbaharui kontraknya di Bayern, yang akan berakhir pada Juli mendatang. Arjen Robben belum akan pensiun, dia hanya tidak lagi bermain untuk Bayern.

Pemain asal Belanda tersebut kini berada dalam kondisi yang bugar. Dia sudah tidak cedera dan siap untuk tampil bersama Bayern. Setidaknya, masih ada tiga pertandingan yang mungkin dimainkan oleh Arjen Robben.

Dua laga di Bundesliga yakni saat bertandang ke markas RB Leipzig (11/5/2019) dan menjamu Frankfurt (18/5/2019). Dua laga ini bakal sangat penting. Laga melawan RB Leipzig bisa jadi penentu gelar juara Bundesliga musim 2018/19 dan melawan Frankfurt adalah laga terakhir di kandang.

Dan, laga terakhir yang mungkin akan dimainkan oleh Arjen Robben sebelum pindah klub adalah saat Bayern berjumpa RB Leipzig di final DFB Pokal. Laga akan digelar di Stadion Olympia Berlin pada Minggu, 26 Mei yang akan datang.

"Saya sungguh menantikan laga ini dan saya sudah berjuang, berlatih ketas untuk kembali. Saya sudah mengatakan itu, saya datang bukan untuk mengucapkan selamat tinggal dan berdiri saja di atas lapangan sambil melambaikan tangan pada fans," ucap Arjen Robben dikutip dari situs resmi Bundesliga.

1 dari 1 halaman

Ambisi Bermain

Arjen Robben, juga Franck Ribery, sudah pasti akan mendapat penghormatan yang besar dari para fans Bayern pada tiga laga tersebut. Hal ini berkaitan dengan apa yang sudah mereka kepada klub selama lebih dari satu dekade terakhir.

Arjen Robben sendiri tidak ingin melalui tiga laga terakhirnya hanya sebagai seremoni belaka. Pemain asal Belanda tersebut mengaku masih punya hasrat untuk membantu Bayern meraih gelar juara. Dia yakin masih berada di level kompetitif.

"Saya masih ingin berkontribusi pada tim dan saya yakin saya mampu melakukan itu. Cedera itu tidak lagi menjadi alasan sekarang. Saja harus bekerja dengan cara saya untuk segera kembali," tekad mantan pemain Real Madrid tersebut.

"Saat ini kondisi itu [cedera] sudah tidak ada masalah. Jadi, saya hanya harus siap secara mental. Saya siap dan jika memang pelatih membutuhkan, maka kita akan lihat apa yang bisa saya lakukan," tutup pemain berusia 35 tahun tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR