April, Erling Haaland Bakal Putuskan Bertahan atau Pergi dari Borussia Dortmund

Serafin Unus Pasi | 25 Februari 2022, 05:33
Penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Besiktas (c) BVB Twitter
Penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Besiktas (c) BVB Twitter

Bola.net - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke memberikan update terbaru seputar masa depan Erling Haaland. Ia memastikan bahwa sang striker akan segera memutuskan masa depannya dalam waktu dekat ini.

Striker berusia 21 tahun itu diprediksi menjadi properti panas di bursa transfer yang akan datang. Ini disebabkan klausul rilisnya senilai 75 juta Euro bakal aktif.

Sejauh ini ada banyak klub top Eropa yang meminati jasa sang striker. Barcelona, Real Madrid, Manchester City dan Manchester United dilaporkan menunggu kepastian masa depan sang striker.

Dortmund sendiri juga menuntut kepastian terhadap masa depan Haaland. Mereka ingin sang striker segera memutuskan apakah ia akan bertahan atau cabut dari Signal Iduna Park.

Simak komentar pihak Dortmund terkait Haaland di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Beri Kepastian

CEO Dortmund, Hans-Joachim membeberkan bahwa ia dan timnya konstan berkomunikasi dengan Haaland. Mereka menyebut bahwa sang striker akan segera mengambil keputusan.

Watzke memperkirakan bahwa paling lambat Haaland akan memberikan keputusan pergi atau bertahan di timnya pada bulan April mendatang.

"Saya rasa perihal masa depan Haaland akan diselesaikan dalam beberapa pekan ke depan. Mungkin sekitar satu bulan atau enam minggu ke depan," ujarnya ke Express.

2 dari 4 halaman

Siap Ikhlaskan

Menurut laporan yang beredar, Dortmund sudah siap kehilangan Haaland. Bahkan mereka sudah mempersiapkan penggantinya.

Dortmund saat ini sedang intens berkomunikasi dengan RB Salzburg. Mereka akan mencoba merekrut Karim Adeyemi sebagai pengganti Haaland.

Proses negosiasi dengan pihak Adeyemi sudah mencapai tahap final. Diyakini tidak lama lagi sang striker akan bergabung dengan Dortmund.

3 dari 4 halaman

Performa Ciamik

Meski ada banyak spekulasi mengenai masa depannya, Haaland menunjukkan performa yang sangat oke di Dortmund.

Ia sukses mengemas 23 gol dan enam assist dari 20 penampilan untuk Die Borussien.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR