Apakah Manchester United Bakal Rekrut Haaland? Ini Reaksi Solskjaer

Dimas Ardi Prasetya | 2021-04-02 21:34
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer enggan berkomentar terkait spekulasi kepindahan Erling Haaland dari Borussia Dortmund ke Old Trafford.


Saat ini Haaland dikejar banyak klub Eropa. Salah satunya adalah Man United.

Bahkan MU sudah mengejarnya sejak sebelum Haaland pindah ke Dortmund. Setan Merah memang butuh tukang gedor kelas dunia di posisi nomor 9.

MU kesulitan untuk bisa memboyongnya. Sebab Dortmund memasang bandrol selangit kepada pemain asal Norwegia tersebut.

1 dari 2 halaman

Reaksi Solskjaer Soal Haaland

Saat ini Manchester United disebut masih terus mencari celah untuk bisa memboyong Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund. Apalagi kabarnya striker 20 tahun itu bisa saja cabut dari Jerman pada akhir musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer ditanya lagi soal kemungkinan transfer Haaland ke MU jelang duel lawan Brighton di pentas Premier League 2020-21. Namun ia kali ini enggan banyak berkomentar.

"Yah, saya fokus pada dua bulan ke depan dan apa pun yang terjadi di dunia sepak bola ada begitu banyak tempat yang bisa dikunjungi siapa pun," serunya seperti dilansir Goal.

"Seperti yang saya katakan, kami fokus pada orang-orang yang ada di sini dan meskipun saya bekerja dengan Erling, tidak tepat bagi saya sebagai manajer Man United untuk berbicara tentang Erling. Saya dapat berbicara tentang dirinya sebagai mantan pelatihnya, tetapi ia yang akan memutuskan sendiri [masa depannya]," tegas Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Soal Raiola dan Haaland Sr di Barcelona

Saat ini ayah dari Erling Haaland yakni Alf Inge Haaland serta agennya yakni Mino Raiola disebut mulai melakukan tur ke sejumlah klub. Mereka berdua siap menawarkan sang striker ke klub-klub yang dikunjunginya.

Klub yang disebut pertama didatangi Alf dan Raiola adalah Barcelona. Ole Gunnar Solskjaer lantas ditanya soal pergerakan kedua orang tersebut.

"Menurut saya, cara dunia bekerja saat ini, Anda ingin melakukan semua bisnis Anda dengan tenang tetapi ada platform di mana-mana, ada berita, media membuatnya lebih sulit. Siapa yang dapat Anda percayai?" jawab Solskjaer.

"Mudah-mudahan kami bisa tiba-tiba duduk di sini dengan pemain yang belum pernah ditulis siapa pun. Kami melakukan bisnis rekrutmen, pencarian bakat, pemain yang kami minati, saya merasa kami melakukannya dengan cara yang benar," ujarnya.

"Siapa yang kami minati, siapa yang bisa kami tuju dan siapa yang akan kami tuju, saya tidak akan berkomentar tentang itu," tegasnya lagi.

Setelah dari Barcelona, Mino Raiola dan Alf Inge Haaland dikabarkan akan menawarkan Erling Haaland ke beberapa klub di Inggris. Kemungkinan salah satunya adalah Manchester United.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR