Apakah Julian Brandt Bakal Gabung Arsenal, Wahai Fabrizio Romano?

Asad Arifin | 2021-01-12 09:56
Julian Brandt (c) DFL

Bola.net - Peluang Julian Brandt pindah ke Arsenal kini dalam situasi yang sulit. Merujuk laporan Fabrizio Romano, Dortmund telah mengubah pandangan mereka tentang masa depan Brandt.


Julian Brandt kesulitan menemukan performa terbaiknya pada musim 2020/2021. Pemain 24 tahun tak lagi menjadi pilihan utama di lini tengah Dortmund, baik pada era Lucien Favre maupun Edin Terzic.

Brandt baru mencetak satu gol dan satu assist. Dari 14 laga yang dimainkannya di Bundesliga, Brandt baru dua kali bermain penuh. Dia bahkan lebih sering masuk sebagai pemain pengganti yakni delapan kali.

1 dari 2 halaman

Brandt ke Arsenal?

Dortmund sempat membuka peluang bagi Brandt untuk pindah ke Arsenal, dengan status pinjaman. Dortmund ingin eks pemain Bayer Leverkusen bermain secara reguler di klub lain dan kembali pada musim depan.

Namun, menurut Romano, kini ada situasi yang mengubah rencana Dortmund untuk Brandt.

"Terkait klub-klub Jerman, tidak pernah mudah untuk bernegosiasi dalam dua atau tiga minggu. Tidak akan mudah dalam kasus ini dan Borussia Dortmund tidak suka menjual atau bernegosiasi pada Januari," buka Romano pada Sky Sports.

"Menyusul cedera yang dialami Axel Witsel [pada laga melawan RB Leipzig], itu lah yang akan terjadi. sangat sulit [bagi Arsenal] untuk merekrut Julian Brandt saat ini," sambung pria asal Italia.

2 dari 2 halaman

Target Lama Arsenal

Fabrizio Romano tidak mengabaikan ketertarikan Arsenal pada Julian Brandt. Tim racikan Mikel Arteta butuh pemain kreatif sebagai pengganti Mesut Ozil. Mereka sudah lama mengamati situasi Julian Brandt.

"Arsenal telah mengikuti pemain ini selama berbulan-bulan, tetapi akan sulit untuk merekrutnya pada Januari. Saya tidak bisa melihatnya meninggalkan Dortmund bulan ini," sambung Romano.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR