Andreas Pereira Pegang Kunci Transfer Kai Havertz ke Manchester United

Asad Arifin | 2020-06-16 14:13
Kai Havertz (c) DFL

Bola.net - Gelandang Andreas Pereira diyakini memegang kunci transfer Kai Havertz dan Donny van de Beek ke Manchester United. Andai Pereira bersedia pindah, bukan tidak mungkin satu dari dua nama di atas bakal berlabuh.


Kai Havertz dan Donny van de Beek memang santer dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan, sosok Donny van de Beek sudah dihubungkan dengan Setan Merah pada awal musim 2019/2020 lalu.

Belakangan, pemain 23 tahun membuat keputusan untuk mencoba tantangan baru. Dia siap pindah dari Ajax dan mencari klub baru. Sejauh ini, ada dua klub yang tertarik pada pemain asal Belanda: Manchester United dan Real Madrid.

Sedangkan, Kai Havertz tampil bagus pada musim 2019/2020 bersama Bayer Leverkusen. Pemain berusia 21 tahun telah berkembang sebagai pemain yang lengkap. Potensinya tidak diragukan lagi.

1 dari 2 halaman

Skenario Transfer Melibatkan Andreas Pereira

Jurnalis Daily Express, Luke Gardener, menilai peluang Manchester United membeli Donny van de Beek dan Kai Havertz masih terbuka. Namun, semua skenario akan melibatkan nama gelandang United yakni Andreas Pereira.

Andreas Pereira harus lebih dulu dilepas jika United ingin membeli Kai Havertz atau Donny van de Beek. Bukan hanya soal finansial, tetapi United akan menumpuk pemain dengan posisi yang sama jika pemain asal Brasil tidak dilepas.

"Manchester United bersiap untuk mengorbankan Andreas Pereira untuk merampungkan transfer Donny van de Beek atau Kai Havertz musim pana ini," tulis Luke Gardener.

"[Ole Gunnar] Solskjaer percaya kedua pemain bakal cocok dengan ambisi dan skuad muda di ruang ganti. Newcastle, Everton, dan West Ham bisa membuat tawaran untuk Pereira," tambah Luke Gardener di akun Twitter miliknya.

2 dari 2 halaman

Performa Andreas Pereira

Andreas Pereira tidak tampil terlalu menonjol untuk Manchester United pada musim 2019/2020 ini. Meskipun begitu, pemain 24 tahun cukup sering mendapat kesempatan bermain di tim utama United, baik di Premier League atau ajang lainnya.

Pemain kelahiran 1 Januari 1996 itu punya kelebihan bisa bermain di banyak posisi untuk lini tengah. Andreas Pereira bisa bermain sebagai gelandang tengah, serang, kiri, dan kanan.

Sejauh ini, Andreas Pereira telah memainkan 23 laga di Premier League, 18 kali sebagai pemain inti. Andreas Pereira baru mampu mencetak satu gol dan membuat tiga assist dari jumlah laga yang didapatkan.

Sumber: Daily Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR