Alassane Plea dan Cerita Kegagalan Transfer Barcelona Musim 2019/2020

Asad Arifin | 2020-03-30 15:28
Penyerang klub Borussia Monchengladbach, Alassane Plea (c) Bundesliga

Bola.net - Barcelona dikaitkan dengan banyak pemain pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Salah satunya adalah Alassane Plea. Namun, Barcelona tidak mampu merampungkan transfer pemain 27 tahun tersebut.


Barcelona mencoba membeli sejumlah pemain pada tengah musim 2019/2020 ini. Fokus utama klub asal Catalan adalah mendapatkan penyerang baru. Sebab, klub telah melepas Carles Perez ke AS Roma.

Tim arahan Quique Setien butuh tambahan pemain di lini depan karena Luis Suarez mengalami cedera.
Belakangan, situasi makin pelik karena Ousmane Dembele juga cedera dan harus absen lama.

Pada akhirnya, Barcelona gagal membawa para pemain bidikannya pada bursa transfer Januari 2020. Barcelona pun panik saat Dembele cedera dan meminta izin khusus dari RFEF dan La Liga untuk membeli Martin Braithwaite.

1 dari 2 halaman

Pesona Alassane Plea yang Memikat Barcelona

Alassane Plea bermain untuk Borussia Monchengladbach sejak musim 2018/2019 lalu. Sebelumnya, dia bermain untuk Nice dan sempat menjadi duet bagi Mario Balotelli. Performa kedua pemain dianggap cukup bagus.

Monchengladbach membeli Alassane Plea dengan harga yang tidak murah. Monchengladbach harus menyerahkan 23 juta euro kepada Nice untuk bisa membawa mantan penyerang Lyon tersebut ke Borussia-Park.

Pada musim pertamanya, Alassane Plea mampu mencetak 12 gol dan empat assist di Bundesliga. Catatan yang harusnya bisa menjadi lebih baik pada musim 2019/2020. Sebab, hingga pekan ke-25, dia sudah mencetak delapan gol dan tujuh assist.

Alassane Plea merupakan penyerang yang lengkap. Dia kuat dalam duel satu lawan satu dan punya kecepatan. Alassane Plea juga piawai melakukan cut inside. Alassane Plea acap kali bergerak melebar dan karakter ini cocok dengan Barcelona.

2 dari 2 halaman

Barcelona Gagal Dapatkan Alassane Plea

Dikutip dari Bild, Barcelona sudah melakukan segala upaya untuk bisa membeli Alassane Plea. Bahkan, mereka telah menawarkan harga dalam jumlah yang tinggi kepada pihak Gladbach. Akan tetapi, tawaran Barcelona ditolak begitu saja.

Barcelona mengajukan harga 50 juta euro untuk membeli Alassane Plea. Direktur Gladbach, Max Eberl siap untuk melepas pemain asal Prancis. Namun, Max Eberl ragu dan pada akhirnya urung melepas Alassane Plea ke Barcelona.

Max Ebrel merasa melepas Alassane Plea terlalu beresiko bagi Gladbach. Mereka memang bakal untung besar, tetapi tidak punya cukup waktu untuk mencari pengganti. Selain itu, Alassane Plea juga dianggap sudah menyatu dengan tim dan melepasnya bisa membuat ambisi klub lolos ke zona Liga Champions terhambat.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR