Alasan Mengapa Erling Haaland Tak Perlu Gabung Mancheser United Atau Chelsea

Asad Arifin | 2021-03-05 14:46
Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Schalke di Bundesliga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan kiper timnas Jerman, Jens Lehmann, ingin melihat Erling Haaland bertahan lebih lama di Dortmund. Dia menilai pemain 20 tahun itu tidak perlu pindah ke Manchester United atau Chelsea musim depan.


Haaland kini menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Performa apiknya sejak masih bermain di RB Salzburg membuat banyak klub ingin mendapatkan gol dari aksi-aksi impresifnya setiap laga.

Sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 lalu, Haaland telah mengundang banyak decak kagum. Pada musim 2020/2021, dari 17 laga Bundesliga yang dimainkan, Haaland mampu mencetak 18 gol.

1 dari 2 halaman

Bertahan di Dortmund Saja

Haaland acap kali dikaitkan dengan Manchester United, klub yang sudah berminat padanya sejak lama. Belakangan, nama Haaland juga diklaim masuk dalam daftar belanja Chelsea.

Namun, Lehmann tidak berpikir bahwa Haaland harus pindah ke klub itu. "Pertama-tama, Dortmund adalah klub besar. Mungkin, ada beberapa klub lain yang lebih besar," kata Lehmann kepada talkSPORT.

Lehmann yakin Haaland bahagia di Dortmund. Hanya saja, dia tidak mendapat kesan sempurna karena tidak suporter yang menyambutnya pada setiap laga kandang Dortmund. Suporter Dortmund dikenal sangat luar biasa saat mendukung timnya.

"Haaland ingin memenangkan gelar juara, tetapi dia masih berusia 20 tahun, jadi ayolah, dia bisa memenangkan banyak gelar dalam beberapa tahun mendatang," kata Lehmann.

2 dari 2 halaman

Penyerang Langka

Lehmann menambahkan, pemain Dortmund lain bisa pindah, kecuali Haaland. Sebab, dia tidak melihat ada pemain lain yang punya level sama dengan Lehmann di posisi penyerang. Hal ini berbeda dengan Jadon Sancho yang bisa dicarikan penggantinya.

"Saya belum pernah melihat bomber yang seperti ini di mana pun, dia tidak ada bandingannya. Haaland sangat besar, secara teknis dia cukup bagus, dan dia sangat cepat," kata Lehmann.

"Jadi, dia punya fisik yang belum pernah saya lihat sebelumnya pada pemain lain. Saya berharap dia bertahan karena dia menjadi salah satu daya tarik bagi Bundesliga," tutup Lehmann.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR