Alasan Lewandowski Ngotot Gabung Barcelona: Pembuktian Lebih Hebat dari Benzema!

Asad Arifin | 28 Juni 2022, 14:33
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski telah menyatakan hasrat untuk bergabung dengan Barcelona pada musim 2022/2023. Sang mantan agen, Cezary Kucharski, menyebut Lewandowski ingin membuktikan lebih baik dari Karim Benzema.

Lewandowski masih punya kontrak dengan Bayern Munchen hingga Juni 2023. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Bayern. Perannya di lini depan sangat menonjol sejak bergabung pada 2014 lalu.

Pemain asal Polandia sudah meraih banyak hal bersama Bayern. Kini, Lewandowski merasa waktunya untuk pindah. Dia punya banyak tawaran, tetapi ngotot hanya ingin pindah ke Barcelona.

Padahal, Barcelona dalam kondisi yang jauh dari ideal pada aspek finansial. Barcelona kesulitan memberi tawaran yang tepat untuk transfernya pada Bayern. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pembuktian Lewandowski!

Striker Prancis, Karim Benzema (c) AP Photo

Striker Prancis, Karim Benzema (c) AP Photo

Bayern Munchen meminta tebusan 60 juta euro kepada Barcelona jika ingin membeli Lewandowski. Barcelona sudah membuat tawaran pertama, tapi jauh dari permintaan Bayern. Sehingga, saat ini belum ada deal pada transfer ini.

Lantas, dengan kondisi finansial Barcelona yang sulit, apa yang membuat Lewandowski ngotot ingin bergabung?

"Lewandowski ingin membuktikan bahwa dia lebih baik dari Karim Benzema, itu alasan lain mengapa dia ingin pergi ke Barcelona," kata Kurcharski kepada Radio Ser.

"Lewandowski tidak punya mimpi di sepak bola. Baginya, bermain sepak bola adalah pekerjaan dan dia sangat profesional. Real Madrid dan Barcelona berada di level yang sama," tegas Kurcharski.

2 dari 2 halaman

Bakal Pindah ke Barcelona

Barcelona bukan hanya kesulitan membuat tawaran kepada pihak Bayern Munchen. Klub asal Catalan juga akan sulit menyusun struktur keuangan agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) La Liga saat memberi gaji Lewandowski.

Sebagai gambaran, Barcelona sampai saat ini belum mengumumkan secara resmi transfer Franck Kessie dan Andreas Christensen. Barcelona masih berhitung secara finansial agar sesuai aturan.

Tapi, Kurcharski yakin bahwa eks penyerang Dortmund itu akan menjadi pemain Barcelona. "Saya pikir itu masih mungkin terjadi. Barcelona dan Lewandowski akan berjuang untuk transfer ini. Saya pikir dia akan meneken kontrak dengan Barcelona," tutup Kurcharski.

Sumber: Radio Ser via Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR