Akhirnya, Erling Haaland Tahu Rasanya Gagal Taklukkan Manuel Neuer

Richard Andreas | 2020-10-02 06:15
Pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez (kiri) berduel dengan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dalam laga DFL-Supercup hari Kamis (1/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Erling Haaland dikenal sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di era modern sepak bola. Dia baru mendapat pelajaran berharga dari duelnya kontra Manuel Neuer.


Haaland mencetak salah satu gol Borussia Dortmund dalam duel kontra Bayern Munchen pada DFL Supercup kemarin. Namun, pada akhirnya Dortmund harus menyerah 2-3, Bayern masih terlalu kuat.

Skor itu bisa berbeda andai Haaland bisa memaksimalkan peluang lainnya. Bisa saja Dortmund yang menang 3-2, tapi usaha Haaland bisa digagalan Neuer dengan mudah.

Pada momen itulah Haaland menyadari level tinggi kiper Jerman itu. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bukan kiper yang satu ini!

Dortmund sempat tertinggal 0-2, lalu berbalik melawan dan Haaland mencetak gol kedua untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Setelahnya dia mendapatkan peluang matang, satu lawan satu dengan Neuer. Di sinilah terbukti bahwa pengalaman Neuer lebih unggul dari bakat Haaland.

"Saya seharusnya mencetak satu gol lagi, rasanya sungguh mengesalkan," buka Haaland dikutip dari Goal.

"Dia [Neuer] tetap berdiri. 97% kiper akan menjatuhkan diri [pada situasi satu lawan satu] dan saya bisa mencetak gol, tapi tidak dengan yang satu ini!"

2 dari 2 halaman

Seharusnya menang

Lebih lanjut, Haaland yakin kekalahan ini jadi pelajaran berharga untuk skuad Dortmund. Mereka begitu nyaris jadi pemenang, tapi akhirnya Bayern yang membuktikan kualitasnya sebagai tim terbaik.

"Kekalahan ini sangat menyakitkan, kami seharusnya menang, dan bisa saja menang. Rasanya mengesalkan karena kami sangat nyaris," sambung Haaland.

"Inilah perbedaan antara tim terbaik di dunia dengan kami, mereka bisa menuntaskan laga dan memenanginya. Kami harus meningkatkan permainan kami dan mencoba lagi," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR