6 Hari Tersisa, Mungkinkah Manchester United Mampu Beli Jadon Sancho?

Asad Arifin | 2020-09-30 13:48
Jadon Sancho saat tampil di laga Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer awal musim 2020/2021 bakal ditutup pada 5 Oktober 2020, enam hari lagi. Lalu, bagaimana peluang Manchester United membawa Jadon Sancho ke Old Trafford?


Tidak perlu diragukan lagi bahwa Manchester United tertarik pada Jadon Sancho. Setan Merah menjadikan pemain 20 tahun itu sebagai target utama di bursa transfer.

Namun, tidak mudah bagi United untuk bisa membeli Jadon Sancho. United sudah mengadakan pertemuan dengan agen Sancho. Biaya agen dan kesepakatan personal pun sudah tercapai sejak lama.

Kini, United tinggal membuat tawaran resmi pada Dortmund. Nah, ini yang membuat transfer Jadon Sancho tidak mudah. Dortmund tidak akan melepas sang bintang jika tawaran yang masuk di bawah 120 juta euro.

1 dari 2 halaman

Situasi Transfer Jadon Sancho

Dharmesh Sheth, pakar transfer dari Sky Sports, menerangkan jika United sudah sudah membuat tawaran awal. Namun, tawaran itu ditolak Dortmund karena tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan.

Menurut Sheth, ada dua syarat yang diminta Dortmund. "Pertama, mereka menginginkan jaminan 108 juta pounds [120 juta euro] untuk Jadon Sancho, dan kedua mereka ingin kesepakatan ini diselesaikan pada 10 Agustus," katanya.

United telah melewatkan dua syarat itu. Mereka hanya mengajukan harga 90 juta pounds. Sedangkan, kini sudah lewat 50 hari dari tenggat waktu. Sancho masuk dalam rencana utama Dortmund musim 2020/2021.

2 dari 2 halaman

Mungkinkah Jadon Sancho Gabung MU?

Setelah melewati dua syarat yang diminta, Sheth ragu dengan peluang Manchester United mendapatkan Jadon Sancho. Apalagi, Jadon Sancho sendiri tidak menunjukkan gelagat memaksa Dortmund untuk melepasnya.

"Pertanyaannya sekarang adalah apa yang akan dilakukan United selanjutnya? Jika mereka kembali dengan tawaran yang lebih baik, apakah Sancho akan pindah?"

"Dortmund tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pemain dengan sisa kontrak tiga tahun. Dengan enam hari tersisa di jendela ini, United memiliki waktu terbatas untuk mencari pengganti Jadon Sancho," kata Sheth.

Jadon Sancho telah meneken kontrak baru dengan Dortmund akhir musim lalu. Pemain timnas Inggris itu punya kontrak hingga 2023 dengan klub yang bermarkas di Signal Induna Park tersebut.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR