5 Pemain Terbaik Bundesliga di FIFA 21: Bayern Munchen Mendominasi

Serafin Unus Pasi | 2020-09-15 17:42
Bayern Munchen (c) AP Photo

Bola.net - EA Sports telah merilis rating beberapa pesepakbola pada gim terbaru mereka FIFA 21. Direncanakan rilis secara bebas pada Oktober mendatang, FIFA memberikan bocoran .


Dalam merilis rating seorang pemain, FIFA selalu mencoba untuk memberikan penilaian berdasarkan performa pemain tersebut dalam satu tahun ke belakang. Meskipun, terkadang rating FIFA ini menerima kritik karena penilaian mereka dinilai tidak sesuai dengan kemampuan asli pemain di atas lapangan.

Bundesliga merupakan salah satu liga besar yang sering dinikmati dan dimainkan player FIFA 21. Dengan bocoran yang ada, beberapa nama patut senang karena telah mendapatkan rating yang tinggi di gim tersebut.

Keberhasilan Bayern Munchen meraih treble winners musim lalu berdampak pula pada rating para pemain mereka di FIFA 21. Beberapa pemain Die Roten mendominasi  daftar pemain dengan rating tertinggi di Bundesliga berkat penampilannya musim lalu.

Di samping hal tersebut, pemain tentu antusias dan berharap baik menyambut rating terbarunya. Lalu siapa saja pemain Bundesliga yang diberkahi rating tinggi di FIFA 21, berikut lima posisi teratasnya:

1 dari 5 halaman

1. Robert Lewandowski ? 91

Bomber andalan Bayern Munchen ini memang berhak mendapatkan nilai tertinggi di FIFA 21. Bagaimana tidak, Lewandowski berhasil mencatatkan 55 gol di seluruh kompetisi musim lalu. Tidak hanya itu Lewandowski juga mempersembahkan treble winners untuk Bayern Munchen.

Dengan performanya rating Lewandowski pun meningkat dua poin dari FIFA sebelumnya dan meraih rating 91. Seluruh skillnya pun meningkat di gim tersebut. Nilai shooting-nya menjadi yang paling menonjol dengan nilai 91.

2 dari 5 halaman

2. Manuel Neuer ? 89

Kiper veteran berusia 34 tahun ini tidak habis dimakan usia. Di usianya yang sudah uzur, Neuer malah berhasil memimpin Bayern Munchen untuk meraih treble winners. Kepiawaiannya dalam menjaga gawang The Bavarians, Neuer musim lalu berhasil mencatatkan 22 clean sheets.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Neuer berhasil menjadi pemain dengan rating tertinggi kedua di Bundesliga dengan nilai 89. Nilai yang pantas untuk kapten Bayern Munchen ini, di mana musim lalu dia berhasil membuat striker-striker kelas atas macam Neymar, Mbappe, dan Depay tertunduk lesu.

3 dari 5 halaman

3. Joshua Kimmich ? 88

Gelandang bertahan asal Jerman ini berhasil menduduki peringkat ketiga rating tertinggi di FIFA 21. Bersama dengan Lewandowski dan Neuer, Kimmich mengangkat banyak trofi musim lalu. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Kimmich tidak hanya piawai menjaga lini tengah.

Dengan kemampuannya Kimmich juga berhasil membukukan tujuh gol dan 17 assist. Berkat sumbangan assistnya yang besar, Kimmich pun memiliki nilai paling menonjol di passingnya yaitu 86. Rating tersebut nampaknya pas untuk seorang gelandang bertahan serba bisa ini.

4 dari 5 halaman

4. Jadon Sancho ? 87

Sancho berhasil menjadi satu pemain dari klub berbeda, di tengah dominasi Bayern Munchen di rating tertinggi FIFA 21. Berkat penampilannya yang apik musim lalu, Jadon Sancho berhasil mendapatkan kenaikan tiga poin untuk ratingnya.

Musim lalu Jadon Sancho memang tampil menonjol di Borussia Dortmund. Dia berhasil memberikan 20 gol dan 20 assist di seluruh kompetisi untuk Dortmund. Kemampuannya dalam mendribbling bola pun digambarkan dengan nilai 91 oleh FIFA 21. Dengan kelincahannya tersebut nampaknya Sancho bisa menjadi andalan untuk player FIFA 21 nantinya.

5 dari 5 halaman

5. Thomas Muller ? 86

Melengkapi dominasi Bayern Munchen, di peringkat kelima ada Thomas Muller. Musim lalu Muller berhasil bangkit dari keterpurukan ketika dilatih Niko Kovac. Dengan asahan pelatih baru Hansi Flick, Muller kembali menjadi andalan Bayern Munchen untuk meraih treble winners.

Musim lalu Thomas Muller mengukuhkan dirinya sebagai pemain jempolan. Dengan torehan 21 assist di Bundesliga, Muller telah menciptakan rekor baru. Skillnya yang komplet pun digambarkan FIFA 21 dengan rating 86. Skill yang dimiliki Muller di FIFA 21 pun berimbang dengan shooting 82, dan passing 82.

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR