5 Pemain Kunci Borussia Monchengladbach yang Bisa Bikin Malu Real Madrid

Asad Arifin | 2020-10-27 14:37
Borussia Monchengladbach (c) Bundesliga

Bola.net - Borussia Monchengladbach akan menjamu Real Madrid pada matchday 2 Grup B Liga Champions 2020/21. Laga ini akan digelar di markas Gladbach, Borussia Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.


Jelang laga tersebut Gladbach memang mempunyai bekal yang cukup bagus daripada Real Madrid di Liga Champions musim ini. Pasalnya, skuat asuhan Marco Rose berhasil menahan imbang Inter Milan dengan skor 2-2 di Giuseppe Meazza.

Sementara Real Madrid meraih hasil buruk pada pertandingan pertama mereka. Tim asuhan Zinedine Zidane itu dipermalukan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3 di kandang sendiri.

Namun modal bagus itu saja tidak cukup untuk mengalahkan skuat bertabur bintang milik Los Blancos. Klub yang berjuluk Die Fohlen itu harus memiliki pemain kunci yang bisa membantu mengalahkan Real Madrid di laga nanti.

Lantas, siapa saja pemain kunci yang dimiliki Borussia Monchengladbach untuk menggasak Real Madrid?

1 dari 5 halaman

1. Marcus Thuram

Marcus Thuram berpotensi menjadi pemain kunci di laga melawan Real Madrid dini hari nanti. Bukan tanpa alasan, mengingat winger asal Prancis ini memang menjadi andalan Monchengladbach di lini serang.

Pergerakannya yang aktif di sisi sayap dan konsisten meneror pertahanan lawan membuat Thuram bisa menjadi pembeda di laga nanti. Bukan tak mungkin juga, apabila di laga nanti ia dapat mencetak gol atau membukukan assist.

2 dari 5 halaman

2. Lars Stindl

Walaupun usianya yang sudah menginjak 32 tahun, tetapi peran Lars Stindl di skuat Monchengladbach tidak pernah tergantikan. Kepemimpinannya sebagai seorang kapten membuat Stindl dihormati oleh para rekan setimnya.

Tak hanya itu, pemilik 11 caps timnas Jerman ini juga pemain yang bisa dibilang komplit. Pasalnya, Stindl bisa bermain di posisi lini serang mana saja dan kerap kali membobol gawang lawan.

3 dari 5 halaman

3. Jonas Hofmann

Berposisi sebagai gelandang ternyata tidak menghalangi Jonas Hofmann untuk tampil menonjol. Terbukti di musim ini, ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Gladbach di semua kompetisi dengan empat gol dan sudah membukukan lima assist.

Selain itu, kemampuannya yang piawai dalam mengeksekusi bola mati menjadi modal tambahan bagi dirinya untuk membantu Gladbach mengalahkan Real Madrid dini hari nanti.

4 dari 5 halaman

4. Nico Elvedi

Nico Elvedi akan menjadi pemain yang paling diandalkan Gladbach di lini belakang. Pasalnya, pertahanan kokoh yang ia tunjukkan membawa ketenangan bagi Yann Sommer yang mengawal palang pintu terakhir.

Bek asal Swiss ini juga memiliki kemampuan tackle yang bagus dan acapkali melakukan sapuan yang merepotkan penyerang lawan. Kemampuannya itu diyakini akan membuat lini serang Real Madrid frustasi.

5 dari 5 halaman

5. Matthias Ginter

Bek asal Jerman, Matthias Ginter bisa menjadi momok menakutkan bagi lini serang Real Madrid. Pasalnya, Ginter memiliki segala atribut yang siap meredam serangan dari Karim Benzema dan kawan-kawan.

Berpostur tubuh 191 cm, pemain berusia 26 tahun itu memiliki kemampuan duel udara yang bagus dan kerap kali mencetak gol lewat sundulannya.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR