5 Pemain Kunci Borussia Dortmund untuk Bisa Kalahkan Manchester City

Asad Arifin | 2021-04-06 13:17
Erling Haaland dan Jadon Sancho merayakan gol yang dicetak ke gawang Schalke (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund akan menghadapi laga berat melawan Manchester City dalam lanjutan babak perempat final Liga Champions, Rabu (07/04/2021). Pasukan Edin Terzic bakal mendapatkan tekanan besar.


Melihat pertemuan terakhir mereka di Liga Champions pada 2012, Dortmund berhasil meraih satu seri dan satu kali kemenangan saat menjamu City. Namun, itu bisa jadi sekadar catatan masa lalu.

Di atas kertas, City memang unggul jauh dalam komposisi skuad. Ditambah, City memiliki rekor luar biasa saat mereka bermain di kandang yang hanya menelan dua kali kekalahan dan berhasil meraih total 18 kemenangan musim ini.

Walau punya statistik luar biasa, tim asuhan Pep Guardiola harus tetap waspada dengan kejutan yang akan dihadirkan oleh Dortmund jelang laga nanti. Setidaknya, ada lima pemain yang wajib untuk diwaspadai oleh Pep Guardiola.

Berikut lima pemain kunci yang bisa membantu Dortmund untuk menaklukan City.

1 dari 5 halaman

Raphael Guerreiro

Musim ini, Raphael Guerreiro jadi salah satu andalan bagi Dortmund. Ia memiliki statistik cukup impresif di Bundesliga dengan koleksi tiga gol dan sembilan asis. Guerreiro memang jadi salah satu bek sayap dengan atribut lengkap di Dortmund.

Sigap dalam menutup celah kosong, ia juga punya insting menyerang luar biasa. Pada pentas Liga Champions, Guerreiro telah menyumbang satu gol dari enam laga bersama Dortmund. Di laga melawan City nanti, Pep Guardiola wajib waspada dengan pemain satu ini.

2 dari 5 halaman

Marco Reus

Kapten serta pemain veteran milik Dortmund yakni Marco Reus juga tak bisa dipandang sebelah mata oleh Pep Guardiola. Walaupun sudah berusia 31 tahun, Reus merupakan satu-satunya pemain di Dortmund yang memiliki pengalaman dalam hal menjebol gawang wakil tim Inggris.

Dari 25 penampilan di Bundesliga musim ini, Reus sudah mencetak tiga gol dan tujuh asis. Walaupun, Penampilannya musim ini harus terganggu akibat cedera yang terus menghantuinya. Kapten tim Dortmund tersebut punya segudang pengalaman yang mampu memberikan mental kuat bagi timnya.

3 dari 5 halaman

Mats Hummels

Satu lagi pemain veteran yang wajib jadi sorotan adalah Mats Hummels. Bek berusia 32 tahun memiliki karir yang apik selama menjadi pesepakbola profesional. Ia juga merupakan bagian dari skuad Dortmund di tahun 2012 yang berhasil menjadi runner-up Liga Champions.

Edin Terzic kemungkinan bakal mengandalkan Hummels untuk menjadi komando dalam lini pertahanan Dortmund saat melawan City nanti. Gaya permainan yang keras dan tak punya tolerir membuat Hummels jadi bagian penting untuk menjaga keutuhan gawang Dortmund.

4 dari 5 halaman

Erling Haaland

Di lini serang, Dortmund punya bomber mematikan yakni Erling Haaland. Sedang santer dikaitkan oleh beberapa klub besar Eropa, Haaland memiliki karir gemilang di usia yang baru menginjak 20 tahun. pada pentas Liga Champions, ia telah mengoleksi 10 gol hanya dari enam laga.

Begitupun di Bundesliga, pundi-pundi gol Haaland sangat luar biasa. Ia sudah membukukan 21 gol hanya dari 22 penampilan. Rasanya City harus memberikan perhatian khusus kepada Haaland jelang laga nanti.

5 dari 5 halaman

Thorgan Hazard

Kehilangan Jadon Sancho memang jadi kerugian besar buat Dortmund yang akan melakoni partai penting melawan City. Namun, nama Thorgan Hazard bisa jadi alternatif untuk mengambil alih peran yang ditinggalkan oleh Sancho.

Pada ajang Liga Champions, Hazard berhasil menyumbang satu gol dan dua asis dari enam penampilannya. Apalagi, Hazard mampu bermain secara fleksibel di sisi sayap ataupun sebagai gelandang serang bagi Dortmund.

(Bola.net/Muhammad Afif Farhan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR