5 Pemain Jerman yang Bermain di Serie A 2020/2021, Bagaimana Kiprah Mereka?

Asad Arifin | 3 Maret 2021, 15:40
Diego Demme (c) DFB

Bola.net - Tidak banyak pemain asal Jerman yang berkarier di Serie A. Dibandingkan dengan pemain-pemain asal negara lain, seperti Brasil, Argentina, dan Prancis, pemain Jerman terbilang jauh lebih sedikit.


Beberapa musim terakhir, ada nama Sami Khedira yang cukup populer di Serie A. Khedira sempat bermain bersama Juventus selama enam musim. Di turut membantu I Bianconeri meraih trofi Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Tak hanya Sami Khedira, ada nama-nama lainnya seperti Benedikt Howedes, Antonio Rudiger, dan Emre Can yang pernah menitih karir bersama klub Italia. Berkat pemain-pemain tersebut banyak pemain Jerman yang mengikuti jejaknya.

Berikut 5 pemain Jerman yang bermain di Serie A 2020/2021.

1 dari 5 halaman

Jeremy Toljan

Jeremy Toljan (c) Ist

Jeremy Toljan bergabung US Sassuolo pada tahun 2019. Dia didatangkan dari Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman. Namun, pada 1 Juli 2021 ia akan dipermanenkan oleh I Neroverdi dengan harga 5 juta euro.

Sejauh ini, Toljan jarang mendapatkan kepercayaan dari Roberto De Zerbi. Pemain berusia 26 tahun itu selalu duduk dibangku cadangan dan hanya bermain sebagai pemain pengganti. Musim ini, Toljan baru mencatatkan 12 penampilannya bersama Sassuolo di Serie A.

Performa Toljan sedikit menurun musim ini dibandingkan dengan musim lalu yang selalu menjadi andalan bagi klub Italia tersebut. Tercatat, ia sudah bermain sebanyak 29 laga pertandingan.

2 dari 5 halaman

Robin Gosens

Robin Gosens (kiri) di laga Valencia vs Atalanta (c) AP Photo

Robin Gosens sudah menjadi andalan Atalanta BC dalam empat tahun terakhir ini. Ia mengikuti jejak Sami Khedira yang lebih dulu merumput ke Serie A sejak tahun 2015, mantan pemain Juventus itu kini bermain untuk Hertha Berlin.

Robin Gosens diboyong Atalanta BC pada Juli 2017. Penampilannya yang apik selama di Atalanta, membuat Gian Piero Gasperini menjadi pemain andalan bagi La Dea. Sejauh ini, Gosens sudah menorehkan delapan gol dengan empat asis dari 20 penampilannya di Serie A.

3 dari 5 halaman

Diego Demme

Diego Demme merupakan pemain bertalenta asal Jerman yang didatangkan SSC Napoli dari RB Leipzig pada 11 Januari 2020. Ia boyong dengan harga 10 juta euro.

Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun itu telah mengoleksi dua gol dengan dua asis dari 13 laga pertandingan di Serie A. Demme sempat mengalami cedera ketika berhadapan dengan Juventus pada 13 Februari 2021. Kini, Demme sedang dalam masa pemulihan.

Demme bermain sebagai posisi gelandang bertahan dan juga bisa beroperasi sebagai bek sayap, Demme mempunyai kecerdikan dalam memberikan umpan serta kerja sama tim yang bagus.

4 dari 5 halaman

Lennart Czyborra

Sebelum bergabung dengan Genoa, Lennart Czyborra sempat bermain untuk Genoa CFC. Pemain berusia 21 tahun itu mencapai kesepakatan dengan Atalanta BC sebagai pemain pinjaman.

Di bawah arahan pelatih asal Italia, Davide Ballardini. Lennart Czyborra sudah bermain 15 laga pertandingan dan mencetak satu gol bersama Genoa.

Dengan gaya permainan yang fleksibel sebagai gelandang kiri maupun bek sayap kiri. Czyborra mampu membantu I Rossoblu menduduki posisi 13 klasemen sementara Serie A.

5 dari 5 halaman

Julian Chabot

Julian Chabot merupakan pemain bertalenta Jerman. Pemain berusia 23 tahun itu sempat bermain untuk Sampdoria selama satu setengah musim. Pada 24 September 2020, Chabot dipinjamkan ke Spezia Calcio hingga Juni 2021.

Sejauh ini, Chabot telah memainkan 20 laga pertandingan di Serie A dan berhasil mencetak satu gol dengan satu asis. Ia menjadi pemain andalan bagi Vincenzo Italiano dalam menjaga pertahanan Spezia Calcio. Namun, pada dua laga terakhirnya Chabot hanya duduk dibangku cadangan.

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR