5 Gol Terbaik Bundesliga 2020-2021 Pekan 20

Afdholud Dzikry | 2021-02-08 13:05

Bola.net - Wonderkid Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, menjadi salah satu sorotan pada pekan ke-20 Bundesliga 2020/2021. Pemain berusia 16 tahun itu menciptakan gol keduanya di liga musim ini.


Gol Youssoufa Moukoko tercipta ketika Borussia Dortmund takluk dari Freiburg di Schwarzwald-Stadion pada Sabtu (6/2/2021) malam hari WIB. Saat itu, torehan Moukoko terjadi pada menit ke-76.

Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, menggiring bola ke arah kotak penalti lawan. Setelah itu, pemain asal Norwegia tersebut mengirimkan bola ke Moukoko yang juga bergerak maju dan tidak terkawal ketat. Lalu, wonderkid kelahiran Maroko tersebut menembakkan bola.

Bola diarahkan Moukoko ke tengah atas dalam gawang. Bola hasil tembakan pemain kelahiran 20 November 2004 itu tidak dapat dihalau kiper Freiburg, Florian Muller.

Dalam pertandingan tersebut, gol pemain asal Korea Selatan di kubu Freiburg, Jeong Woo-yeong, juga masuk dalam daftar 5 gol terbaik pekan ke-20 Bundesliga. Golnya tercipta pada menit ke-49.

Gol Woo-yeong juga tidak kalah keren. Pemain berusia 21 tahun tersebut menembakkan bola dari luar kotak penalti dan ditempatkan ke kanan dalam gawang Borussia Dortmund. Bola yang cukup deras tersebut tidak dapat dijangkau kiper tim tamu, Marwin Hitz.

Seperti apa gol wonderkid Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, ke gawang Freiburg? Lalu, bagaimana juga 4 gol terbaik lainnya pada pekan ke-20 Bundesliga musim ini? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR