5 alasan Bayern Munchen Kalahkan PSG pada leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Asad Arifin | 2021-04-12 14:37
Liga Champions, PSG vs Bayern Munchen (c) Bola.net

Bola.net - Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions antara PSG vs Bayern Munchen akan digelar Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Laga di Stadion Parc des Princes bakal sangat sulit bagi Die Roten.


Pasalnya, Munchen kalah 3-2 pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Allianz Arena. Sehingga, di laga leg kedua nanti Munchen harus menang dengan minimal dua gol untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Jika dilihat dari kiprah Munchen, kemenangan besar bukan menjadi hal yang mustahil. Karena bisa saja, tim asuhan Hansi Flick tampil menggila dan dapat comeback melawan PSG di leg kedua perempat final Liga Champions 2020/21.

Ada lima alasan yang membuat Munchen bisa menang atas PSG di Liga Champions, berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Tim Terbaik di Dunia

Bayern Munchen merupakan salah satu tim top Eropa yang terbaik di dunia. Pasalnya dalam sejarah sepak bola, Die Roten menjadi tim kedua yang mampu menyabet sextuple musim lalu. Kemenangan atas Tigres UANL di final Piala Dunia FIFA membuat Munchen meraih gelar tersebut.

Munchen dikenal sebagai salah klub yang paling berbahaya. Di Liga Champions, Die Roten berhasil mencetak enam gol saat menghadapi Red Bull Salzburg di Austria pada fase grup. Tak hanya itu, Munchen juga berhasil mencetak empat gol atas Lazio di babak 16 besar di Italia.

Lalu, kemenangan besar 4-0 diraih ketika berhadapan dengan Atletico Madrid di Stadion Allianz Arena pada fase grup. Hal ini bisa dibilang bahwa Munchen masih tau bagaimana cara menang besar melawan tim-tim top Eropa.

2 dari 5 halaman

Kekuatan Baru

Lewandowski sudah mulai bergabung latihan di sela-sela pekan terakhir ini. Ada pun Serge Gnabry, Leon Goretzka, Lucas Hernandez dan Niklas Sule sudah mulai bergabung pekan ini. Sehingga Goretzka dan Hernandez bisa kembali bermain melawan PSG.

Setelah kehilangan keempat pemain andalannya membuat Munchen ditahan imbang 1-1 atas Union Berlin. Sehingga, pertandingan tersebut membuat Tiago Dantas, Josip Stanisic, Tanguy Nianzou dan Christopher Scott melakukan debutnya.

Dua dari pemain yang disebutkan di atas bisa membantu meraih kemenangan di laga nanti. Tak hanya itu, ada juga Alphonso Davies, David Alaba, serta Leroy sane yang akan menjadi kekuatan penuh di leg kedua nanti.

3 dari 5 halaman

Keterampilan Eric Maxim Choupo-Moting

Robert Lewandowski masih belum fit untuk bermain pada leg kedua nanti, dan dipastikan akan mempercayakan Choupo-Moting di ujung tombak. Pada leg pertama pemain berusia 32 tahun itu berhasil menyumbangkan satu gol.

Choupo-Moting pernah bermain untuk PSG musim lalu dan pernah menjadi pemain pendukung Kylian Mbappe dan Neymar. Bersama PSG, ia tampil sebanyak 51 kali di semua kompetisi di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Di laga leg kedua nanti, bisa saja Choupo-Moting membocorkan rencana permainan PSG dari final Liga Champions musim lalu melawan Die Roten. Pasalnya, di Munchen ia memiliki rekan senegaranya Kingsley Coman, Benjamin Pavard, dan Hernandez.

4 dari 5 halaman

Pemain Pendukung Terbaik Die Roten

Robert Lewandowski bukan satu-satunya mesin gol bagi Bayern Munchen. Sebab, masih ada pemain pendukung Die Roten yang sangat berbahaya diantaranya Joshua Kimmich, Leroy Sane, dan Kingsley Coman.

Ketiga pemain tersebut sangat cerdik dalam memutus serangan lawan dan membantu serangan. Kimmich punya kemampuan dalam umpan-umpan panjang yang mematikan. Sedangkan Sane dan Coman punya kemampuan menggiring bola yang bagus dan skill individu yang baik.

Sejauh ini, Kimmich sudah menorehkan 14 asis dari 32 laga di semua kompetisi. Sementara, Sane dan Coman sama-sama telah berhasil mengantongi 10 asis di Bundesliga.

5 dari 5 halaman

Manuel Neuer, yang Terhebat di Dunia

Manuel Neuer merupakan seorang kapten yang selalu menginspirasi rekan setimnya. Penjaga gawang terbaik dunia ini menjadi tembok pertahanan yang kokoh bagi Munchen di setiap musim.

Kiper berusia 35 tahun itu telah memainkan peran yang luar biasa musim ini bersama Munchen. Di Bundesliga, ia berhasil menorehkan tujuh clean sheet dari 28 laga dan sudah kebobolan 36 gol.

Berkat penampilannya yang mengesankan, membuat Hansi Flick akan tetap menjadikan Neuer sebagai pemain andalan di bawah mistar gawang pada laga leg kedua nanti. Di Liga Champions ia sudah mencatat dua clean sheet dari tujuh penampilannya dan sudah kebobolan delapan gol.

Sumber: Bundesliga

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR