5 Alasan Bayern Munchen Bakal Permalukan Atletico Madrid Lagi

Asad Arifin | 2020-12-01 15:16
Bayern Munchen menang telak di markas Salzburg, Rabu (4/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Juara bertahan, Bayern Munchen, akan bertandang ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano pada matchday 5 Grup A Liga Champions 2020/21, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.


Sejatinya, laga tersebut tidak terlalu berpengaruh untuk perjalanan The Bavarians di kompetisi benua biru bergengsi itu, mengingat mereka sudah dipastikan akan lolos ke fase knockout sebagai juara grup.

Namun, pasukan Hansi Flick yang berstatus sebagai pemuncak klasemen dan juara bertahan tentu tidak ingin mengalah begitu saja.

Apalagi, Robert Lewandowski dan kawan-kawan sudah pernah mempermalukan pasukan Diego Simeone dengan empat gol tanpa balas di partai pembuka Grup A Liga Champions 2020/21.

Menjelang laga tersebut, ada sejumlah alasan mengapa Bayern Munchen akan kembali mempermalukan Atletico Madrid di laga nanti. Lalu, apa saja alasannya? Berikut lima alasan disadur dari situs resmi Bundesliga.

Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Lewandowski lebih tajam dari Suarez

Ketajaman Robert Lewandowski sebagai juru gedor utama Bayern Munchen tidak dipungkiri lagi, pasalnya saat ini ia adalah pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Liga Champions dengan koleksi 71 golnya.

Selain itu, di musim ini bomber asal Polandia itu sudah mencetak 14 gol dari 15 pertandingannya di semua kompetisi bersama Munchen. Torehannya itu melampaui striker Atletico Madrid, Luis Suarez yang baru mengoleksi lima gol dalam sembilan pertandingan.

2 dari 5 halaman

Kebiasaan Menang

Berbicara tentang standar emas, ini adalah kampanye penyisihan grup Liga Champions ke-24 Bayern Munchen yang telah menduduki puncak klasemen sebanyak 17 kali dan menjadi kampiun untuk ketiga kalinya.

Di musim ini, The Bavarians telah memenangkan keempat pertandingan di Grup A setelah merebut gelar Liga Champions 2019/20 dengan rekor 100 persen.

Selain itu, di pentas Eropa, Munchen memiliki rekor impresif dengan 16 kali kemenangan beruntun termasuk ketika mengalahkan Sevilla di Piala Super Eropa 2020/21.

3 dari 5 halaman

Modal Bagus di Leg Pertama

Menjelang laga dini hari nanti, Bayern Munchen mempunyai modal yang bagus karena di pertemuan pertama skuat asuhan Hansi Flick mampu melibas Atletico Madrid 4-0 tanpa balas di Allianz Arena.

Selama 90 menit pertandingan, The Bavarians tampil dominan ketika menyerang dan mempunyai pertahanan yang kokoh. Gol The Bavarians disumbangkan oleh Kingsley Coman, Leon Goretzka, dan Corentin Tolisso.

4 dari 5 halaman

Ketajaman Kingsley Coman

Kingsley Coman akan menjadi pusat perhatian ketika Bayern Munchen bertandang ke markas Atletico Madrid dini hari nanti. Bukan tanpa alasan, karena Coman sedang tampil on fire bersama Munchen musim ini.

Apalagi di pertemuan pertama kedua tim tersebut, pemain berusia 24 tahun itu adalah aktor kemenangan Munchen dengan dua gol dan satu assist yang ia bukukan. Sehingga Atletico Madrid patut waspada dengan ketajaman Coman di laga nanti.

5 dari 5 halaman

Produktifitas Gol yang Impresif

Sejak Hansi Flick menjadi pelatih Bayern Munchen pada 3 November 2019, The Bavarians tampil sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Tercatat, Munchen mampu mencetak 170 gol dan hanya kebobolan 46 gol saja.

Selain itu, Munchen pun mampu mencetak 43 gol di ajang Liga Champions dan mencetak rekor baru untuk gol dalam satu kampanye Liga Champions.

Di musim ini, skuat asuhan Hansi Flick juga tak kalah garang karena dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, mereka telah mencetak 15 gol di Grup A Liga Champions.

Sumber: Bundesliga

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR