4 Penyerang Top yang Bersaing di Bundesliga 2022/2023

Asad Arifin | 29 September 2022, 12:55
Trofi Bundesliga musim 2019/20 (c) Bundesliga
Trofi Bundesliga musim 2019/20 (c) Bundesliga

Bola.net - Kedatangan kembali Timo Werner di ajang Bundesliga, menambah persaingan di barisan lini depan Bundesliga 2022/23 semakin panas. Werner juga akan bersaing dengan beberapa penyerang top lainnya.

Pada bursa transfer kemarin, Werner mendapatkan restu dari manajemen Chelsea untuk cabut dari Stamford Bridge. The Blues kembali menjualnya ke mantan klubnya RB Leipzig, dengan banderol transfer sebesar 25 juta paun.

Werner seolah menjadi pelipur lara bagi Bundesliga yang ditinggal Robert Lewandowski dan Erling Haaland. Belum lagi ada sosok penyerang sekaliber Sadio Mane yang bergabung bersama Bayern Munchen di musim ini.

Termasuk kedua pemain di atas, berikut empat pemain yang akan bersaing menjadi predikat sebagai penyerang top di ajang Bundesliga 2022/23. Langsung disimak ya, Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Niclas Fullkrug

Niclas Fullkrug menjadi pemain kunci Werder Bremen sebagai tim promosi di Bundesliga. Pemain asal Jerman ini sudah mengemas lima gol dari tujuh penampilannya bersama Die Werderaner di Bundesliga 2022/23.

Eks Hannover 96 ini selain itu menjadi pemain ketiga di Bundesliga yang sering mengemas tembakan sebanyak 24 kali. Lalu, ia juga sanggup menjadi penyerang andalan di dalam skema pelatih Ole Werner.

Niclas Füllkrug telah memainkan 105 pertandingan dalam perjalanan karirnya di Bundesliga. Dari jumlah tersebut, dia telah berhasil memenangkan 27 laga. Dia juga telah mencetak 33 gol selama kampanyenya di Bundesliga.

2 dari 4 halaman

Lukas Nmecha

Lukas Nmecha telah mencetak tiga gol dan bersanding dengan nama-nama Sadio Mane, Kerem Demirbay, hingga Marcus Thuram. Dilansir dari laman Bundesliga, Nmecha telah melakukan 10 tembakan ke gawang.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah tampil sebanyak tujuh kali di Bundesliga. Meskipun Die Wolfe terjerembab di zona degradasi, Nmecha sejauh ini berhasil menunjukkan performa sebagai penyerang top di Bundesliga.

Berkat performanya itu, pelatih timnas Jerman Hansi Flick kepincut dan membawanya ke ajang UEFA Nations League kemarin.

3 dari 4 halaman

Timo Werner

Timo Werner, striker RB Leipzig (c) RB Leipzig Official

Timo Werner, striker RB Leipzig (c) RB Leipzig Official

Timo Werner tengah membangun kembali reputasinya sebagai penyerang top, usai gagal di Chelsea. Werner sejauh ini sudah mengemas sembilan kali tampil di semua ajang bersama RB Leipzig dan mencetak empat gol serta tiga assist.

Bahkan ia langsung membuka keran golnya pada spieltag pertama musim ini pada laga RB Leipzig melawan SC Freiburg. Di laga itu Werner mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36 melalui tendangan jarak jauh dan tidak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Marvin Schwabe.

Kemudian, Werner tidak butuh waktu lama untuk mencetak hattrick perdananya bersama Die Rotten Bullen di musim ini. Dalam ajang DFB-Pokal, RB Leipzig sukses ia antarkan meraih kemenangan 8-0 atas Teutonia Ottensen.

Berkat ia mencetak hattrick di laga itu, Werner tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya dan menganggap dirinya seperti 'terlahir kembali'.

4 dari 4 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane. (c) AP Photo

Sadio Mane. (c) AP Photo

Sadio Mane tak butuh waktu lama beradaptasi di Bundesliga Jerman. Bomber anyar Bayern Munchen itu sudah mengoleksi tiga gol dari tujuh pertandingan.

Sebelumnya, pemain asal Senegal ini didatangkan Bayern dari Liverpool pada musim panas 2022. Mane ditebus seharga 32 juta euro dan mengikat kontrak selama tiga tahun di Allianz Arena.

The Bavarians memproyeksikan Mane sebagai pengganti Robert Lewandowski yang cabut ke Barcelona. Sejauh ini, Mane mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan performa top di lapangan.

(Bola.net/Yoga Radyan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR