4 Pemain yang Pernah Membela Bayern Munchen dan VfB Stuttgart

Aga Deta | 2020-11-28 12:57
Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (c) AP Photo

Bola.net - Bundesliga 2020/21 pekan ke-9 akan menyajikan pertandingan seru yang patut ditunggu yaitu laga Stuttgart vs Bayern Munchen yang digelar di Mercedes-Benz Arena pada Sabtu (28/11/20) malam WIB.


Rivalitas keduanya memang tidak terlalu menonjol di lapangan karena di atas angin tentunya Munchen lebih diunggulkan. Namun, kedua klub tersebut memiliki cerita tersendiri untuk menggambarkan persaingan keduanya.

Sejarah mencatat, baik Stuttgart dan Munchen pernah diperkuat empat pemain yang pernah berseragam keduanya.

Menariknya lagi, ada dua pemain yang masih aktif bermain dan berpotensi akan tampil di laga nanti. Lalu, siapa saja keempat pemain yang pernah membela Bayern Munchen dan Stuttgart?

Selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Benjamin Pavard

Benjamin Pavard menjadi satu-satunya pemain yang terhitung baru membela Bayern Munchen. Yap, Pavard baru diboyong Munchen dari Stuttgart pada tahun 2019 lalu dengan mahar 35 juta euro.

Sejak kedatangannya, bek sayap asal Prancis ini sudah menjadi bagian penting dari kesuksesan The Bavarians meraih treble winners musim 2019/20 lalu dan menjadi pemain reguler.

2 dari 4 halaman

Mario Gomez

Sejatinya, Mario Gomez adalah pemain Stuttgart di level usia muda sebelum namanya melejit bersama Bayern Munchen. Bomber asal Jerman itu dipinang The Bavarians dengan mahar 30 juta euro pada tahun 2009.

Bersama Munchen, Gomez sukses meraih berbagai trofi bergengsi. Namun, pasca mulai sering dihantam cedera karier Gomez pun mulai meredup dan malang melintang bersama Fiorentina dan Wolfsburg sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Stuttgart dan gantung sepatu.

3 dari 4 halaman

Giovane Elber

Pasca namanya mulai melejit bersama Stuttgart dan dikenal sebagai bomber yang mematikan, Giovane Elber pun memutuskan hengkang ke Bayern Munchen pada tahun 1997.

Enam musim di Allianz Arena, Elber tampil produktif dengan 140 gol dan 57 assist dari 266 penampilan yang telah dibuatnya di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich adalah produk asli akademi Stuttgart sebelum dikenal sebagai bintang Bayern Munchen berkat kontribusi dan kegemilangannya dalam beberapa musim terakhir.

Di usianya yang baru 25 tahun, Kimmich sudah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia berkat permainan gemilangnya di lini tengah Munchen. Ia dikenal sebagai jenderal lapangan tengah yang berbakat.

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR