4 Pemain Kunci di Balik Performa Apik Wolfsburg Musim 2020/2021

Asad Arifin | 2021-03-03 15:35
Wolfsburg (c) AP Photo

Bola.net - Wolfsburg mungkin tidak cukup populer dibanding Bayern Munchen atau Borussia Dortmund. Namun, sejak promosi pada musim 1997/98, Die Wolfe konsisten bermain di Bundesliga.


Wolfsburg menjuarai Bundesliga di musim 2008/09. Setelah itu, mereka kesulitan bersaing untuk meraih gelar. Wolfsburg kembali tampil apik musim 2020/2021 ini. Die Wolfe merangkak ke papan atas klasemen dengan menduduki peringkat ketiga pada pekan ke-23 Bundesliga. Wolfsburg telah mengumpulkan 45 poin.

Dari lini pertahanan hingga lini serang, Wolfsburg memiliki komposisi pemain yang dianggap seimbang. Tim asuhan Oliver Glasner, hanya merasakan dua kali kekalahan di Bundesliga. Paling sedikit dibanding klub lainnya.

Nama seperti Wout Weghorst punya peranan besar pada lini serang Die Wolfe musim ini. Selain Weghorst, setidaknya ada empat pemain kunci lain. Berikut 4 pemain kunci Wolfsburg musim ini.

1 dari 4 halaman

Maximilian Arnold (Gelandang)

Setiap tim yang ingin meraih kesuksesan wajib memiliki gelandang yang cerdik dan mampu membuat perbedaan. Maximilian Arnold adalah salah satunya. Ia mampu mendistribusi bola dengan baik ke rekan setimnya.

Musim ini di Bundesliga, Arnold telah tampil sebanyak 20 laga dan memiliki 3 gol serta 5 asis. Arnold bermain untuk Wolfsburg sejak 2009, saat masih berada di tim U-17 dan U-19.

Arnold jadi salah satu pemain kunci Wolfsburg saat ini. Peran Arnold di lini tengah sangat membantu Die Wolfe menjadi salah satu klub yang kompetitif.

2 dari 4 halaman

Wout Weghorst (Penyerang)

Sejak awal kedatangannya dari AZ Alkmaar, Wout Weghorst menunjukkan kualitasnya sebagai striker berbahaya di Bundesliga. Memiliki postur 1,97 cm, Weghorst aktif dalam duel udara di jantung pertahanan lawan.

Musim ini, ia selalu jadi pilihan utama bagi Wolfsburg. Dengan catatan 14 gol dan 4 asis dari 23 laga di Bundesliga. Pemain berpaspor Belanda tersebut menjadi pembeda di lini serang Die Wolfe.

3 dari 4 halaman

Maxence Lacroix (Bek)

Bek asal Prancis, Maxence Lacroix jadi pilar tak tergantikan bagi Wolfsburg. Lacroix adalah salah satu alasan kokohnya tembok pertahanan Wolfsburg musim ini. Kelebihan dari Lacroix sangat terlihat dalam mengantisipasi serangan balik lawan.

Ia mampu menghasilkan clearances di angka 4,2 poin per laga. Disusul dengan intersep di setiap laga yang mencapai 2,1 poin. Catatan tersebut membuktikan bahwa Lacroix adalah alasan yang membuat Die Wolfe baru kebobolan 19 kali dalam 23 laga yang sudah dijalankan.

4 dari 4 halaman

Ridle Baku (Bek kanan)

Diboyong dari FSV Mainz dengan harga 10 juta euro, Ridle Baku tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Wolfsburg. Pemain 22 tahun ini, dapat bermain secara fleksibel dari bek kanan hingga gelandang. Baku juga sangat berkontribusi dalam membantu penyerangan Wolfsburg musim ini.

Ia telah mencatatkan empat gol dan tiga asis dalam 23 pertandingan bersama Wolfsburg. Dalam hal bertahan, Baku jadi sosok menakutkan bagi winger lawan. Selain cerdik dalam intersep bola, pemain asal Jerman ini juga mampu membangun serangan balik.

Rasio umpan suksesnya di Bundesliga mencapai 77 persen. Selain itu, umpan kunci yang dihasilkan Baku berada di poin 1,2 setiap laga.

(Bola.net/Muhammad Afif Farhan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR