4 Gelandang Top Bundesliga yang Bisa Dibeli Liverpool Musim Depan

Asad Arifin | 2021-04-16 16:19
Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Performa Liverpool musim ini tidak semulus musim lalu. The Reds kini tertinggal jauh dalam perebutan gelar Premier League. Sejauh ini, Liverpool berada di peringkat enam klasemen.


Liverpool sendiri merupakan salah satu klub yang bisa dibilang sangat sukses di Inggris. Pasalnya, musim lalu mereka mampu menjuarai trofi Premier League. Namun, Setelah gagal di ajang Liga Champions 2020/21, kini Liverpool ingin meningkatkan kekuatan skuadnya.

Terutama dalam posisi gelandang. The Reds sangat membutuhkan gelandang baru yang berkualitas dan mumpuni. Apalagi, Liverpool bakal kehilangan Gini Wijnaldum yang kontraknya habis pada Juni 2021 nanti.

Di Bundesliga, terdapat empat gelandang berbakat yang bisa dipertimbangkan oleh Liverpool untuk musim depan. Berikut empat gelandang top bundesliga yang bisa dibeli Liverpool musim depan.

1 dari 4 halaman

Jonas Hofmann [Borussia Monchengladbach]

Jonas Hofmann merupakan pemain Borussia Monchengladbach yang berhasil tampil mengesankan musim ini. Ia selalu dipercayakan oleh Marco Rose mengisi lini Die Fohlen di setiap laga.

Sejauh ini, Hofmann sudah berhasil menorehkan 10 asis dengan mencetak lima gol dari 19 laga pertandingan di Bundesliga. Ia punya kemampuan dalam umpan-umpan panjang yang bisa memanjakan rekan penyerang setimnya.

Pemain asal Jerman tersebut dikenal sebagai pemain yang diandalkan dalam mengatur serangan. Dan juga bisa diandalkan dalam membantu pertahanan di lini belakang. Sehingga tak ada salahnya Jurgen Klopp untuk merekrut pemain tersebut.

2 dari 4 halaman

Daichi Kamada [Eintracht Frankfurt]

Daichi Kamada saat ini bermain untuk Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 24 tahun itu telah tampil cukup mengesankan musim ini. Ia merupakan gelandang tangguh yang bisa diandalkan di lini tengah.

Keterampilannya yang apik sebagai gelandang serang mampu menghadirkan kreativitas bagi Die Adler dalam mengatur penyerangan. Ia disebut bisa menjadi tambahan tenaga yang sangat signifikan di lini tengah Liverpool.

Sejauh ini, pemain asal Jepang itu sudah berhasil mencatat lima gol dengan 13 asis dari 26 laga penampilannya di Bundesliga.

3 dari 4 halaman

Daniel Olmo [RB Leipzig]

Lalu ada gelandang kreatif Daniel Olmo yang performanya sangat gemilang bersama RB Leipzig. Ia merupakan pemain yang menjadi motor serangan bagi Die Roten Bullen.

Musim ini, ia telah mencatat empat gol dengan sembilan asis dari 28 laga pertandingannya di Bundesliga. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki stamina yang kuat untuk menyisir area tengah ke segala arah.

Ia juga telah menunjukkan kepandaiannya sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki RB Leipzig. Sehingga, permainannya yang sederhana sangat berguna untuk mengisi lini tengah Liverpool untuk musim depan.

4 dari 4 halaman

Maximilian Arnold [Wolfsburg]

Kualitas Maximilian Arnold bersama Wolfsburg sangat mengesankan. Gelandang berusia 26 tahun itu berhasil membawa Die Wolfe menduduki posisi tiga klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 54 poin. Ia merupakan salah satu sosok paling berpengaruh di klub.

Bermain sebagai posisi gelandang tengah, Arnold sangat handal dalam mengatur ritme permainan. Sebab, kemampuannya dalam mengatur lini tengah serta memberikan umpan-umpan akurat, menjadikan ia sebagai pemain yang sangat diandalkan bagi Oliver Glasner.

Sejauh ini, ia sudah menampilkan 25 laga pertandingan di Bundesliga. Dari 25 laga tersebut, ia berhasil mencetak tiga gol dengan lima asis.

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR