4 Bintang Muda Bundesliga yang Siap Bersinar Musim 2020/21

Asad Arifin | 2020-09-11 13:04
Pemain muda Dortmund, Gio Reyna, bersama Erling Haaland (c) Borussia Dortmund

Bola.net - Bundesliga tidak pernah habis memberikan nama-nama muda yang selalu muncul di setiap tahun. Musim lalu, kita diperlihatkan aksi fantastis dari beberapa pemain muda, dari Alphonso Davies (19 tahun), Jadon Sancho (20 tahun), sampai Kai Haverz (21 tahun).


Ketiga pemain tersebut muncul dengan talenta luar biasa, dan menjadi sosok menonjol di tim yang dibelanya. Alphonso Davies misalnya, dengan usianya yang baru seumur jagung di sepakbola, dia berhasil memukau penikmat lapangan hijau dengan kecepatannya, tidak tanggung-tanggung di Liga Champions Lionel Messi cs pun dibuat kepusingan meladeninya.

Lalu Jadon Sancho, pemain buangan Manchester City ini menjelma menjadi salah satu aset muda yang telah menunjukkan tajinya. Musim lalu Sancho berhasil mencatatkan 17 gol dan 16 assist, angka yang fantastis untuk seseorang yang masih berusia 20 tahun.

Musim ini, Bundesliga nampaknya masih memiliki beberapa pemain harapan masa depan di dunia sepakbola. Kasta teratas Jerman tersebut siap mengorbitkan nama muda lain yang bisa bersaing dengan pemain-pemain berpengalaman lainnya. Berikut beberapa nama muda yang siap menggebrak musim 2020/21.

1 dari 4 halaman

1. Gio Reyna (17 tahun)

Borussia Dortmund kini banyak dihuni pemain muda berbakat, di samping Sancho dan Haaland, musim lalu telah muncul pemuda asal Amerika Serikat, Gio Reyna yang bisa tampil sebanyak 15 kali.

Gio Reyna musim lalu berhasil mencatatkan rataan umpan yang bagus, tercatat sofascore Gio Reyna memiliki 85% akurasi umpan di setiap pertandingannya. Pemain termuda Amerika Serikat yang tampil di Liga Champions tersebut, tentu masih bisa terasah.

Patut ditunggu penampilannya musim depan, apakah dirinya bisa seperti seniornya di Amerika Serikat, Christian Pulisic yang dulu mampu tampil apik di Dortmund sejak usia belia.

2 dari 4 halaman

2. Joshua Zirkzee (19 tahun)

Bayern Munchen, nampaknya muncul sebagai tim yang ditakdirkan untuk menjadi tim yang komplet. Dari usia muda hingga tua, Bayern Munchen selalu diberkahi dengan pemain bertalenta. Musim lalu selain Alphonso Davies yang tampil menonjol ada Joshua Zirkzee, pemain berpostur jangkung (1,93 meter) yang berperan sebagai striker.

Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi, tercatat bersama timnas Belanda U-19, Joshua Zirkzee mencetak delapan gol hanya dari sembilan pertandingan. Dengan postur tubuhnya yang kokoh Zirkzee musim lalu juga berhasil mencetak empat gol di Bundesliga dari sembilan total permainannya.

Pada usianya yang muda dan masih bisa belajar, nampaknya Bayern Munchen tidak perlu pusing jika Lewandowski mesti pergi atau pun absen untuk The Bavarians.

3 dari 4 halaman

3. Paulinho (20 tahun)

Pemain Brazil yang berposisi asli sebagai winger kiri ini musim lalu muncul dengan kemampuannya mengolah bola dengan berani dan umpan-umpannya yang berbahaya. Musim lalu Paulinho masih kurang mendapatkan kesempatan dan hanya mencatatkan 13 kali penampilan, yang mayoritas sebagai pemain pengganti.

Dengan minimnya kesempatan di musim lalu, Paulinho masih bisa mencetak tiga gol serta satu assist di Bundesliga. Gaya bermainnya yang cukup berani sebagai pemain muda, nampaknya Paulinho akan semakin percaya diri dan matang untuk musim 2020/21.

4 dari 4 halaman

4. Dani Olmo (22 tahun)

Pemain yang baru didatangkan pada Januari 2020 ini sebelumnya telah menarik perhatian, dikabarkan sebelum hijrah ke RB Leipzig, Olmo diincar oleh AC Milan dan Barcelona. Selama setengah musim membela RB Leipzig, Olmo tampil cukup bagus sebagai gelandang tengah.

Dengan performanya Olmo berhasil mencatatkan 12 kali permainan dengan sumbangan tiga gol dan satu assist. Dengan performanya tersebut Dani Olmo, berhasil membantu RB Leipzig finish di posisi tiga dan mencapai semi-final Liga Champions.

Menarik ditunggu musim penuh dari eks La Masia ini bersama RB Leipzig musim depan.

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR