4 Bintang Bundesliga yang Dinanti aksinya di Premier League

Serafin Unus Pasi | 2 September 2020, 16:40
Trofi Premier League 2019-2020 saat dimenangkan Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Dalam beberapa tahun terakhir, Bundesliga menyita perhatian dunia dengan beberapa pemain yang mempunyai skill bagus serta kemampuannya yang apik. Hal ini membuat para pemain tersebut banyak diminati oleh klub luar Bundesliga, salah satunya Liga Inggris.


Kompetisi yang ketat dan banyaknya pemain bintang membuat para pesepakbola berbondong-bondong ingin bermain untuk klub di Liga Inggris. Selain itu, gaji yang tinggi dan ekspansi yang luas pun menjadi faktor lainnya yang mendukung.

Di sisi lain, banyak klub Liga Inggris yang tertarik dengan talenta-talenta muda yang bermain di Bundesliga. Maklum, dengan banyaknya jam bermain yang diberikan kepada para pemain muda ini membuat perkembangan mereka menjadi pesat dan siap tampil di Premier League.

Transfer musim panas kali ini ramai dengan gosip talenta dari Bundesliga yang diminati klub asal Inggris. Setidaknya ada empat pemain yang ditunggu aksinya di Premier League. Simak uraiannya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 4 halaman

1. Thiago Alcantara (Liverpool)

Thiago Alcantara ketika membela Bayern Munchen melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo

Setelah sukses membawa Bayern Munchen meraih treble winners pada musim ini, Thiago langsung diminati oleh beberapa klub di Liga Inggris. Yang paling gencar untuk mendapatkan tanda tangannya adalah Liverpool, namun negosiasi kedua klub berjalan sangat alot.

Padahal pemain bernomor punggung enam tersebut sudah mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Allianz Arena di musim panas ini. Kemampuan dribbling dan passing nya yang menonjol membuat manajer Liverpool yaitu Jurgen Klopp jatuh hati.

2 dari 4 halaman

2. Dayot Upamecano (Manchester United)

Dayot Upamecano (c) Pool AFP via AP Photo

Banyak yang tidak menyangka RB Liepzig akan menembus Semi Final Liga Champions, tetapi benar adanya. Pencapaian tersebut tidak lepas dari tangan dingin sang manajer yaitu Julian Nagelsmann dan peran pemain yang menyita perhatian publik belakangan ini yaitu Dayot Upamecano.

Pertahanan yang kokoh dan permainan yang apik ditunjukan pemain berusia 21 tahun tersebut, faktor inilah yang membuat Manchester United sangat ingin mendaratakannya di Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer tertarik menjadikannya tandem Harry Maguire musim depan.

3 dari 4 halaman

3. Kai Havertz (Chelsea)

Kai Havertz (c) DFL

Bayer Leverkusen hanya bisa gigit jari setelah Kai Havertz lebih memilih Chelsea, namun saga transfer berjalan dengan alot. Sampai tulisan ini dinaikkan pun masih belum ada kejelasan terkait transfer pemain berusia 24 tahun tersebut.

Sejumlah media besar Eropa mengabarkan bahwa sang playmaker sudah menjalani tes medis di Chelsea, meski kedua klub belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait kepindahannya. Kabarnya mahar yang ditebus The Blues sebesar 72 juta pounds dan 18 juta pounds akan cair dalam bentuk bonus.

4 dari 4 halaman

4. Jadon Sancho (Manchester United)

Manchester United ingin menambah amunisinya di lini depan setelah tidak puas dengan kinerja para penyerangnya musim ini, target yang disasar adalah Jadon Sancho. Pemain berusia 20 tahun tersebut sudah lama menjadi inceran Setan Merah, namun Dortmund enggan melepasnya.

Pemain berkebangsaan Inggris ini berhasil melewati musim yang bagus dengan Die Borussen, dari total 44 penampilannya musim ini, ia berhasil mencetak 20 gol dan memberikan 20 assist kepada rekan setimnya.

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR