4 Bek Tangguh Bundesliga yang Bisa Dibeli Manchester United Musim Depan

Asad Arifin | 2021-04-16 16:24
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United punya sedikit masalah pada lini pertahanan. Walau belakangan duet Victor Lindelof dan Harry Maguire tampil bagus, tapi Ole Gunnar Solskjaer tetap akan mencari bek tengah baru musim depan.


Bundesliga bisa jadi lahan pencarian bek-bek tangguh bagi United. Bukan hanya bertabur striker luar biasa saja, Bundesliga memiliki deretan bek yang bisa diperhitungkan kualitasnya. Seperti Niklas Sule misalnya, ia merupakan salah satu bek tangguh dengan gaya permainan yang fleksibel di Bayern Munchen.

Lalu, ada nama Ibrahima Konate yang diklaim menyerupai sosok Virgil van Dijk dan tentunya masih ada beberapa nama lagi. United memang butuh sosok bek yang mampu bermain secara konsisten di tiap laganya.

Berikut empat bek tangguh Bundesliga yang bisa dibeli Manchester United.

1 dari 4 halaman

Ibrahima Konate [RB Leipzig]

Nama Ibrahima Konate sudah tidak asing lagi bagi beberapa klub besar Premier League. Klub yang paling terdepan dan sangat berhasrat untuk mendapatkan servis Konate yakni Liverpool. Jika ingin membawa Konate ke Old Trafford, United tampaknya harus bersaing dengan Liverpool.

Konate memang memiliki andil besar dalam membantu RB Leipzig merangkak ke papan atas pada beberapa musim belakangan. Gaya permainan Konate dianggap bakal cocok di United. Ya, ia memiliki kecepatan, fisik yang ideal, dan memiliki akurasi umpan mencapai 85 persen di tiap laganya.

Pemain berusia 21 tahun ini dianggap menyerupai sosok Virgil Van Dijk. Mampu mendistribusikan bola dengan baik langsung ke depan, Konate juga memiliki ketenangan dalam memutus laju serangan lawan.

2 dari 4 halaman

Willi Orban [RB Leipzig]

Willi Orban adalah bek tangguh selanjutnya dari RB Leipzig. Orban bisa jadi alternatif bagus buat United untuk melengkapi skuad dalam lini pertahanan. Selama berseragam RB Leipzig, Orban telah memainkan 176 laga dan mencetak 15 gol serta menyumbang enam asis.

Ia jadi salah satu bek paling konsisten di Bundesliga musim ini. Bisa dibilang, Orban juga tak tergantikan di skuad RB Leipzig. Musim ini, ia juga telah menyumbangkan empat gol dan dua asis di Bundesliga. Postur tubuhnya yang tinggi juga begitu efektif memutus serangan udara.

3 dari 4 halaman

Niklas Sule [Bayern Munchen]

Niklas Sule adalah salah satu bek tengah berkualitas di Bundesliga. Bermain untuk Munchen, Sule selalu menampilkan permainan apik tiap kali diberi kesempatan merumput. Pemain berusia 25 tahun memiliki kemampuan yang serba bisa di dalam lapangan.

Meskipun berposisi sebagai bek, Sule bisa mengontrol tempo permainan dengan baik. Ia juga diberkahi kemampuan dribble bola yang luar biasa. Walaupun dengan postur 1,95 cm, Sule bisa dikatakan bek yang memiliki kecepatan.

Sule sering kali menutup area kosong dalam lini pertahanan dengan cepat dan mampu membangun serangan balik yang efektif dan terstruktur.

4 dari 4 halaman

Matthias Ginter [Borussia Monchengladbach]

Nama terakhir adalah Matthias Ginter. Bek yang memiliki market value sebesar 35 juta euro ini tak tergantikan dalam skuad Borussia Monchengladbach. Di Bundesliga, ia selalu bermain di 28 laga yang telah dimainkan oleh Monchengladbach.

Ginter termasuk salah satu bek yang konsisten. Di usianya yang matang yakni 27 tahun, Ginter bisa secara fleksibel diposisikan bukan hanya sebagai bek melainkan juga sebagai gelandang bertahan. Jika United menginginkan servis Ginter, ‘Setan Merah’ harus bersaing dengan Atletico Madrid, Inter Milan, dan Chelsea.

(Bola.net/Muhammad Afif Farhan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR