4 Amunisi Andalan di Lini Depan Eintracht Frankfurt Musim 2020/2021

Asad Arifin | 2021-02-11 15:08
Eintracht Frankfurt (c) AP Photo

Bola.net - Eintracht Frankfurt mampu menjejak papan atas klasemen pada pekan ke-20 Bundesliga. Sempat terseok di awal musim Frankfurt kini berada di posisi keempat klasemen dan tampil bagus.


Gaya permainan Frankfurt meningkat karena beberapa alasan. Selain racikan formasi dari pelatih Adi Hutter, Ada beberapa pemain yang membuat strategi Hutter berjalan melebihi ekspektasi.

Performa menonjol disajikan para pemain depan. Die Addler punya amunisi yang mumpuni. Apalagi, mereka juga kedatangan Luka Jovic dari Real Madrid dengan status pinjaman.

Frankfurt telah mencetak 41 gol dari 20 laga Bundesliga. Hanya kalah dari Bayern Munchen dengan 58 golnya. Lalu, siapa saja nama-nama tersebut? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Luka Jovic

Luka Jovic datang ke Frankfurt dengan status pinjaman dari Real Madrid pada 30 juni 2021. Luka Jovic menawarkan kekuatan yang berbeda pada lini serang Die Addler. Menit bermain yang kurang di Real Madrid membuat Jovic sempat diragukan.

Akan tetapi, Jovic berhasil mengembalikan kualitas permainannya dan menepis semua keraguan pada dirinya. Pemain asal Serbia itu telah mencetak tiga gol dari lima pertandingan Bundesliga.

2 dari 4 halaman

Daichi Kamada

Daichi Kamada menjadi pemain yang hampir tak tergantikan perannya di lini depan. Performanya berkembang sangat baik sejak didatangkan dari Sagan Tosu pada 2017 silam. Kamada yang bermain sebagai gelandang serang mampu menghadirkan kreativitas dalam transisi penyerangan.

Musim 2019/20, Kamada memperlihatkan kualitasnya. Ia memainkan 48 laga dan berhasil mencetak 10 gol.

Musim ini, di Bundesliga, ia hanya melewatkan satu pertandingan. Ia sudah mengemas dua gol dan sembilan asis dari total 19 penampilan di Bundesliga. Kamada juga merupakan pemain dengan rata-rata key passes terbanyak (3,3) per laga dalam skuad asuhan Adi Hutter.

3 dari 4 halaman

Andre Silva

Bersama AC Milan, Andre Silva terlihat tidak begitu produktif. Dia kesulitan di Serie A. Lalu, dia memutuskan untuk hengkang ke Frankfurt pada September 2020. Andre Silva menunjukkan kembali kapasitasnya sebagai mesin pencetak gol.

Andre Silva kini menjadi pesaing terdekat Robert Lewandowski untuk menjadi top skor Bundesliga. Musim ini, hanya dua laga yang dilewatkan tanpa mencetak gol. Dari 19 pertandingan Bundesliga, Andre Silva mampu membukukan 17 gol dan 3 asis.

4 dari 4 halaman

Amin Younes

Amin Younes mengalami momen yang sulit di Italia bersama Napoli. Namun, setelah balik ke Bundesliga, Amin Younes mampu mengembalikan kualitasnya. Younes masuk salah satu dari empat nama yang dijadikan andalan pada lini depan Frankfurt.

Statistik Amin Younes tidak begitu menonjol, dua gol dan dua assist, tetapi dia sangat penting bagi Adi Hutter. Amin Younes punya pergerakan bagus di lini depan untuk membuka ruang bagi pemain lain.

(Bola.net/Muhammad Afif Farhan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR